Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Penerbangan Wakatobi Kembali Aktif Reguler, Pemkab Subsidi Rp4 M

Penerbangan Wakatobi Kembali Aktif Reguler, Pemkab Subsidi Rp4 M
Pesawat Wings Air. Foto: Istimewa.

Wakatobi – Penerbangan dari dan ke Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali aktif secara reguler melayani masyarakat pada 10 April 2023 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi kabarnya mengucurkan dana subsidi sebesar Rp4 miliar agar maskapai Wings Air kembali mengaktifkan rute tersebut.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Belli Harli Tombili saat dihubungi Kendariinfo, Kamis (23/3/2023). Dia menjelaskan bahwa tidak ada dana dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra untuk menyubsidi penerbangan ini.

“Tidak dianggarkan dari provinsi, Wakatobi mereka siapkan anggaran Rp4 M,” kata Belli.

Dia pun mewakili Pemprov Sultra menyambut baik kabar terbangnya kembali Wings Air di Wakatobi ini karena kabupaten yang terkenal akan kekayaan bahari tersebut telah ditetapkan sebagai 10 destinasi prioritas pariwisata di Indonesia.

“Kami harapkan juga hal ini bisa dimanfaatkan teman-teman Dinas Pariwisata yang ada di Wakatobi termasuk juga para pelaku operator wisata yang ada di sana untuk kembali menggencarkan promosi untuk berkunjung di Kabupaten Wakatobi,” harapnya.

Sebelumnya penerbangan di Wakatobi kembali aktif diketahui melalui pengumuman pada laman resmi milik Wings Air dan Lion Air Group yang menginfokan rute penerbangan tersebut, Selasa (21/3/2023).

Baca Juga:  Terekam CCTV, Pria di Kendari Diduga Bobol Kotak Amal Masjid saat Salat Jumat

Pada pengumuman tersebut tertulis dua waktu penerbangan. Rute Kendari – Wakatobi akan terbang pada pukul 10.50 – 11.35 Wita dengan pesawat IW 1336, sedangkan rute Wakatobi – Kendari akan terbang pada pukul 12.00 – 12.45 Wita dengan pesawat IW 1335.

Rute ini akan secara reguler terbang dua kali seminggu yakni setiap hari Senin dan Jumat.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten