Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Kendari

Perdana Sejak Covid-19, 1.136 Mahasiswa UHO Diwisuda Secara Offline

Perdana Sejak Covid-19, 1.136 Mahasiswa UHO Diwisuda Secara Offline
Ribuan wisudawan UHO yang mengikuti wisuda periode Juli - Oktober 2022. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (1/11/2022).

Kendari – Universitas Halu Oleo (UHO) akhirnya melaksanakan wisuda secara luring (offline) periode Juli – Oktober 2022 sejak pertama kali Covid-19 melanda di tahun 2020 lalu. Wisuda offline ini diadakan usai adanya pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Total sebanyak 1.136 mahasiswa dari tujuh fakultas di UHO mengikuti prosesi wisuda pada hari pertama yang dilaksanakan di Auditorium Mokodompit, UHO, Selasa (1/11/2022). Prosesi dimulai sekitar pukul 07.00 WITA, terlihat para wisudawan memenuhi Auditorium Mokodompit UHO didampingi para orang tua yang mengisi lantai dua auditorium.

Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu dalam sambutannya mengatakan, wisuda periode Juli – Oktober 2022 ini menjadi kali pertama UHO melaksanakannya secara luring setelah dua tahun Pandemi Covid-19.

“Ini kali pertama ya, usai pandemi dan renovasi,” katanya.

Rektor berharap para wisudawan bisa menjadikan momen ini sebagai bekal yang bermanfaat di kemudian hari, pasalnya perjuangan untuk sampai di titik tersebut tidaklah mudah.

“Mudah-mudahan yang kalian dapat di sini bisa anda manfaatkan di luar sana,” tambahnya.

Selain itu, rektor juga berpesan kepada para wisudawan untuk senantiasa menjadi nama baik universitas di luar sana, karena dengan menjaga marwah itu, UHO akan senantiasa melekat di hati mereka.

“Semoga ilmu yang kalian dapat di sini, bisa bermanfaat saat kalian terjun ke masyarakat, satu lagi, jaga nama baik UHO,” pungkasnya.

Baca Juga:  Sosialisasikan Dagusibu, Mahasiswa Apoteker UHO Temui Warga Moramo

Rencananya, wisuda UHO periode Juli – Oktober 2022 akan dilanjutkan hingga esok hari, Rabu (2/11) dengan total mahasiswa yang akan diwisuda sebanyak 1.140, sehingga total wisudawan-wisudawati yang mengikuti prosesi wisuda periode ini sebanyak 2276.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten