Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Headline

Perempat Final EURO 2024: Spanyol Kalahkan Jerman

Perempat Final EURO 2024: Spanyol Kalahkan Jerman
Selebrasi pemain Spanyol usai berhasil mencetak gol ke gawang Jerman. Foto: Dok. 433. (6/7/2024).

Olahraga – Spanyol sukses pecundangi tuan rumah Jerman pada laga perempat final EURO 2024, Sabtu (6/7/2024) dini hari Wita. Bermain di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Spanyol berhasil menang tipis atas Jerman dengan skor akhir 2-1 yang mengantarkan mereka melaju ke babak semifinal EURO 2024.

Turun pada babak pertama, Spanyol dan Jerman sama-sama berambisi untuk mengejar gol pembuka. Tetapi terlihat Spanyol lebih menguasai laga. La Furia Roja mampu memegang aliran bola bahkan membuat Jerman harus bermain bertahan.

Meski bermain dengan pola bertahan, serangan balik Der Panzer juga cukup berbahaya. Beberapa kali anak asuh Nagelsmann merepotkan kiper Spanyol yang dikawal Unai Simon. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0 usai kedua tim tidak mampu mengoyak jala satu sama lain. 

Pertandingan dilanjutkan ke babak kedua. Spanyol masih tetap pada pola permainannya. Mereka terus menekan. Sementara Jerman menunggu untuk melakukan serangan balik.

Spanyol akhirnya lebih dahulu memecah kebuntuan. Memanfaatkan umpan dari wonder kids Barcelona, Lamine Yamal, Dani Olmo sukses menyambut bola dengan mengarahkannya ke sisi kiri gawang yang memperdaya Neuer. 1-0 Spanyol unggul pada menit ke-51.

Baca Juga:  Demo di BRI Samratulangi Kendari, Ini Penyebabnya

Jerman tersengat. Mereka terlihat mulai mengubah pola permainan. Demi mencari gol penyeimbang, mereka mulai bermain terbuka dengan mencoba crossing dari luar kotak penalti sembari berharap para striker mampu membuat gol.

Pada penghujung laga babak kedua, alih-alih Spanyol akan memenangkan pertandingan, Jerman justru sukses mencuri gol. Wirtz sukses mengonversi umpan heading dari Kimmich menjadi gol pada menit ke-89.

Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak kedua. Laga pun dilanjutkan ke babak 2×15 menit. Pada 15 pertama, kedua tim tidak berhasil menjaringkan gol. Keberuntungan menghampiri Spanyol. Di ujung babak 15 menit kedua mereka sukses mencuri satu gol tambahan.

Dani Olmo yang memberikan crossing ke dalam kotak penalti berhasil disambut Merino dengan sundulan yang mengecoh Neuer dan berbuah gol bagi Spanyol. Skor 2-1 menjadi akhir dari laga tersebut. Pada laga semifinal, Spanyol akan menghadapi pemenang antara Prancis dan Portugal.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten