Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Kendari

Peringatan HGN 2022, Pj. Wali Kota Kendari Komitmen Bantu Para Guru

Peringatan HGN 2022, Pj. Wali Kota Kendari Komitmen Bantu Para Guru
Upacara peringatan HGN 2022 di Kota Kendari. Foto: Istimewa. (25/11/2022).

Kendari – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berkomitmen untuk membantu dan mendorong para guru memiliki kompetensi dalam rangka menjadi tulang punggung atau pintu depan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu saat upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77, di lapangan Balai Kota Kendari, Jumat (25/11/2022).

Asmawa Tosepu menyebut guru menjadi tulang punggung dan motor penggerak guna mencerdaskan kehidupan bangsa sehingga patut untuk dihargai jasa-jasanya.

“Salah satu dukungan yang dilakukan adalah dengan membuka kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi guru tenaga honorer di Kota Kendari,” katanya.

Lanjutnya, terkait guru yang sampai sekarang berstatus honorer, ada penerimaan ASN melalui jalur PPPK tetapi ada beberapa hal yang menjadi prioritas.

“Misalnya diutamakan guru honorer di atas usia 35 tahun. Mengisi ruang yang memang tidak ada atau kekurangan guru ASN-nya,” pungkasnya.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten