Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Sports

PERKI Kendari Gelar Senam Bersama dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Eks MTQ

PERKI Kendari Gelar Senam Bersama dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Eks MTQ
Pelaksanaan senam bersama di kawasan Eks MTQ yang dugelar oleh PERKI cabang Kendari. Foto: Istimewa. (2/10/2022).

Kendari – Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) cabang Kendari menyelenggarakan senam bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis di kawasan Eks MTQ, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (2/10/2022) pagi.

Pelaksanaan senam dan pemeriksaan kesehatan itu digelar untuk memperingati hari jantung sedunia. Dalam pelaksanaan tersebut, PERKI juga berhasil memecahkan rekor MURI dengan peserta senam terbanyak se-Indonesia.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, dr. Jamaluddin mengatakan, pelaksanaan senam dan pemeriksaan kesehatan itu dilakukan serentak di 42 cabang PERKI di seluruh Indonesia.

“Memecahkan rekor MURI senam terbanyak se-Indonesia serentak di 42 cabang,” ujarnya.

Selain senam, PERKI cabang Kendari juga melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat yang meliputi cek kolesterol, gula darah, asam urat, deteksi dini penyakit jantung, dan konsultasi penyakit.

“Itu semua gratis, masyarakat juga tadi selain ikut senam, mereka juga antusias untuk ikut pemeriksaan kesehatan. Bahkan, target yang kami siapkan untuk pemeriksaan kesehatan tidak mencukupi, masih ada beberapa masyarakat yang tidak kebagian pemeriksaan kesehatan, karena alat yang ini disediakan terbatas,” tambahnya.

Dengan diselenggarakan kegiatan tersebut, Jamal berharap agar masyarakat Kota Kendari rutin berolahraga dan melakukan pengecekan kesehatan sejak dini. 

Check up juga itu rutin untuk mengetahui kondisi kesehatan,” pungkasnya.

Penulis
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten