Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Perluas Pengetahuan, Magister Hukum Unsultra Laksanakan International Learning Experience di Malaysia

Perluas Pengetahuan, Magister Hukum Unsultra Laksanakan International Learning Experience di Malaysia
Tim Unsultra yang melakukan studi banding di Malaysia. Foto: Istimewa.

Kendari – Program Magister Hukum Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) melaksanakan International Learning Experience di Malaysia sebagai bentuk untuk memperluas pengetahuan mahasiswanya.

International Learning Experiences dilaksanakan di Pascasarjana Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) pada 27 – 30 November 2023. Rombongan yang berangkat ke Malaysia itu berjumlah 9 orang.

Deputy Sean (Postgraduate) UKM, Prof. Dr. Azlan Abas Hijriani mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan selama kunjungan di Malaysia antara lain diskusi ilmiah dan workshop penyusunan artikel ilmiah.

“Melalui kegiatan ini, kami dan Unsultra menjajaki sinergi akademis yang berkaitan dengan kolaborasi riset, penyelenggaraan simposium ilmiah, dan pertukaran program belajar di antara kedua kampus ini,” katanya.

Melalui studi banding ke UKM, mahasiswa Pascasarjana Unsultra mendapatkan informasi dan pencerahan terkait program pembelajaran di pascasarjana UKM, khususnya adanya pilihan untuk full riset tanpa tatap muka dan riset – tatap muka.

Riset menjadi hal utama karena saat ini UKM telah dinobatkan sebagai salah satu universitas riset, selain menempati peringkat 6 universitas terbaik se-Asia.

Dengan pengalaman langsung studi banding ke UKM, mahasiswa dan civitas academica Pascasarjana Unsultra diharapkan mampu mengembangkan cara berpikir, di samping terus memantapkan komitmen dalam melakukan riset dan penyelesaian studi secara lebih berkualitas.

Sementara itu, Rektor Unsultra, Prof. Andi Bahrun mengungkapkan terima kasih dan apresiasi kepada pengelola Pascasarjana khususnya Program Studi Magister Hukum yang secara konsisten menyelenggarakan kegiatan Learning Experiences baik skala nasional maupun internasional.

Baca Juga:  Rektor Berencana Datangkan Prilly Latuconsina Jadi Dosen Tamu di Unsultra

“Program kegiatan internasionalisasi Unsultra khususnya Learning Experiences perlu terus digelorakan dan ditingkatkan frekuensi dan kualitas penyelenggaraannya, termasuk lokasi atau tempat pelaksanaan kegiatan perlu diperluas,” katanya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten