Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

Perpustakaan Internasional di Kendari Ada WiFi Gratisnya

Perpustakaan Internasional di Kendari Ada WiFi Gratisnya
Perpustakaan bertaraf internasional di Sultra. Foto: Aldi Asladika/Kendariinfo. (3/1/2021).

KendariPerpustakaan modern bertaraf internasional yang dibangun di Jalan Sao Sao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang bakal diresmikan akhir tahun 2021, akan memiliki fasilitas WiFi gratis.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang, Sultra, Pahri Yamsul. Dia mengatakan, saat ini progres pembangunan perpustakaan tersebut sudah masuk tahap penyelesaian.

“Ya, saat ini sudah masuk tahap finishing, kita targetkan mudah-mudahan akhir tahun ini sudah bisa diresmikan, dan konsepnya akan ada WiFi gratis, biar pengunjung nyaman,” katanya, Senin (23/8/2021).

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sulawei Tenggara (Sultra), Pahri Yamsul.
Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sulawei Tenggara (Sultra), Pahri Yamsul. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (23/8/2021).

Dia mengungkapkan, anggaran yang telah digunakan dalam proses pembangunan perpustakaan tersebut mencapai puluhan miliar.

“Tahap pertama anggaran yang digunakan itu sekira Rp28 miliar dan tahap kedua Rp68 miliar, sedangkan pada tahap finishing ini hanya sekira Rp 1,3 miliar,” ungkapnya.

Lanjut, perpustakaan tersebut merupakan bagian dari program kebesaran milik Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Lukman Abunawas yakni Garbarata.

“Infrastruktur megah ini didesain dengan bangunan tujuh lantai. Ini merupakan program Gerakan Akselerasi Pembangunan Daratan Lautan (Garbarata) milik Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra,” sambungnya.

Kemudian dia menjelaskan, perpustakaan tersebut juga akan menjadi salah satu tempat wisata edukasi bagi masyarakat Sultra.

“Perpustakaan ini dibangun dengan konsep yang nyaman untuk para masyarakat yang haus akan ilmu pengetahuan,” pungkasnya.

Baca Juga:  3 Provokator Kericuhan Usai Pemilihan Wakil Bupati Koltim Diamankan

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten