Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Bisnis

Perputaran Uang di Kendari Ramadhan Festival 2022 Capai Ratusan Juta Rupiah

Perputaran Uang di Kendari Ramadhan Festival 2022 Capai Ratusan Juta Rupiah
Wali Kota Sulkarnain Kadir menjajal jajanan pelaku UMKM pada Festival Ramadan 2022 di Anjungan Teluk Kendari. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (5/4/2022).

Kendari – Perputaran uang pada event Kendari Ramadan Festival 2022 yang digelar di Anjungan Teluk Kendari, Jalan Insinyur Haji Alala 2, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Kendari Preneur, Nesti Zuniarti. Ia menyebutkan per harinya, setiap tenant bisa menghasilkan rata-rata sekitar Rp1,5 juta, dikalikan dengan 18 tenant, maka rata-rata perputaran uang dalam satu hari bisa mencapai Rp27 juta hingga Rp30 juta.

“Per harinya bisa mencapai Rp27 juta hingga Rp30 juta, sehingga selama 23 hari kegiatan diperkirakan perputaran keuangan di Anjungan Teluk Kendari bisa mencapai Rp627 juta sampai dengan Rp650 juta,” ungkapnya.

Wakil Ketua Kendari Preneur, Nesti Zuniarti.
Wakil Ketua Kendari Preneur, Nesti Zuniarti. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (26/4/2022).

Menurutnya, capaian tersebut berkat kerja keras pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada untuk terus mempromosikan Anjungan Teluk Kendari sebagai destinasi ngabuburit di Kota Kendari selama Ramadan.

“Awalnya memang pengunjung belum terlalu banyak, tapi setelah lima hari kami memulai dan pelaku UMKM di sini terus mem-blow up di media, maka semakin lama semakin ramai,” katanya.

Bahkan dalam satu hari,kata Nesti, beberapa tenant yang menyediakan produk usahanya kehabisan stok akibat lonjakan pengunjung.

“Pernah suatu hari pengunjung tidak dapat lagi bagian untuk belanja karena sudah habis jualannya UMKM di sini, itu lantaran ramainya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Tahun Baru 2023, Garnita Malahayati NasDem Ajak Pesta Kembang Api di Anjungan Teluk Kendari

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten