Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Perusahaan asal Bombana Jadi UMKM Terbaik 3 Apresiasi Mitra BUMN Champion 2023

Perusahaan asal Bombana Jadi UMKM Terbaik 3 Apresiasi Mitra BUMN Champion 2023
Owner UD Bombana Zakkir Group, Syaril Muzakkri saat menerima penghargaan. Foto: Istimewa.

Bombana – UD Bombana Zakkir Group, perusahaan yang bergerak di bidang produksi arang menjadi terbaik tiga penghargaan Apresiasi Mitra BUMN Champion 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan pada malam puncak acara yang diselenggarakan di Gedung Menara Mandiri, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2023).

Apresiasi Mitra BUMN Champion 2023 diberikan melalui rangkaian proses seleksi dan penilaian yang dilakukan dengan dasar kinerja kemitraan selama tahun 2022.

Owner UD Bombana Zakkir Group, Syahril Muzakkir mengatakan bahwa perusahaannya meraih penghargaan kategori UMKM supplier produk ekspor untuk arang briket dan arang batok kelapa.

“Alhamdulillah, kami bisa meraih penghargaan ini, tentunya ini menjadi semangat kami untuk terus berkarya,” katanya kepada Kendariinfo, Rabu (6/12).

Syahril menjelaskan, perusahaannya berdiri sejak tahun 2019. Perusahaan tersebut beralamat di Desa Mulaeno, Kecamatan Poleang Tengah. Sejak berdiri, perusahaan itu sudah berkomitmen untuk memanfaatkan hasil pertanian yakni kelapa yang banyak dijumpai di Bombana.

“Saat ini kami beranggotakan 10 orang, dengan produk utama yaitu produksi arang batok kelapa dan briket arang batok kelapa,” lanjutnya.

Baca Juga:  Warga Kendari Sulap Limbah Kayu Bernilai Ekonomis, Raup Rp4 Juta per Pekan

Perusahaan tersebut bahkan sudah aktif dalam melakukan ekspor produknya luar negeri dengan negara tujuan Tiongkok melalui perusahaan lain dari Surabaya.

“Jadi kami yang suplai arangnya nanti perusahaan ekspor buyernya yang suplai ke Cina. Dalam sebulan kami bisa ekspor 50 – 75 ton,” jelasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten