Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Pesona Lapulu Beach, Paduan Keindahan Tepian Laut dan Jembatan Teluk Kendari

Pesona Lapulu Beach, Paduan Keindahan Tepian Laut dan Jembatan Teluk Kendari
Lapulu Beach di Kota Kendari. Foto: Al Pagala/Kendariinfo. (20/1/2023).

Kendari – Lapulu Beach yang terletak di pinggir kota atau tepatnya di Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli adalah salah satu tempat wisata yang menarik dikunjungi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Lapulu Beach ini menyuguhkan panorama alam yang indah dengan paduan pemandangan tepian laut dan Jembatan Teluk Kendari.

Biasanya di akhir pekan, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat walau Lapulu Beach terbilang masih dini. Saat Kendariinfo mendatangi wisata tersebut pada Jumat (20/1), tampak para pengunjung sedang asyik menikmati pemandangan laut.

Di Lapulu Beach tersedia hiburan seperti sepeda listrik hingga mobil-mobilan untuk anak. Sehingga, Lapulu Beach sangat cocok untuk menghabiskan waktu di akhir pekan bersama keluarga.

Namun, penggunaan sepeda listrik memiliki tarif tersendiri jika ingin mengelilingi kawasan Lapulu Beach. Tarifnya adalah Rp20 ribu untuk sekali pakai dengan durasi 30 menit.

Sebagian pengunjung yang memiliki scooter pun biasanya berolahraga di sana. Sebab, Lapulu Beach cukup luas jika harus berkeliling dengan berjalan kaki. Scooter sendiri belum disewakan di Lapulu Beach.

Pengunjung Lapulu Beach, Yanti mengaku baru pertama kalinya menginjakkan kaki di wisata itu. Menurutnya, tempat ini sangat cocok untuk mengabadikan momen.

“Saya tahu tempat ini karena teman-teman sering cerita kalau di Lapulu ada wisata baru buat selfie-selfie, jadi saya penasaran. Saya coba kunjungi ternyata memang benar sangat bagus,” ungkap wanita paruh baya itu saat diwawancarai Kendariinfo, Jumat (20/1/2023).

Baca Juga:  Pria Ini Tewas Ditikam OTK saat Nongkrong di Jembatan Teluk Kendari

Di senja hari, sebuah panorama alam lain akan tersaji di ufuk barat. Matahari yang kembali ke peraduannya akan menampilkan sebuah pertunjukan alam yang elegan dan memukau.

Suasana Lapulu Beach di Kota Kendari.
Suasana Lapulu Beach di Kota Kendari. Foto: Al Pagala/Kendariinfo. (20/1/2023).

Semburat warna jingga seketika memenuhi langit Kendari. Sunset view di tempat ini tak kalah dengan tempat nongkrong di akhir pekan yang ada di sekitarnya.

Akan tetapi, di tempat ini, kebersihannya tampak kurang terawat. Sampah berserakan di mana-mana. Masih banyak pengunjung yang membuang sampah sembarangan, sehingga merusak pemandangan. Kemudian, terlihat pula kapal-kapal tua yang sudah rusak terbengkalai di pinggir pantai.

“Kayaknya sampah-sampahnya masih berserakan,” kata Yanti saat mengunjungi satu per satu tempat untuk berfoto di wisata tersebut.

Akses dan rute menuju Lapulu Beach ini pun cukup mudah. Dari pusat Kota Kendari, pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Jarak tempuhnya kurang lebih 20 menit untuk sampai ke sana.

ADVERTISEMENT

Pantai ini buka setiap hari selama 24 jam. Bahkan pengunjung bisa nongkrong sampai malam karena dibekali lampu jalan.

Harga tiket masuknya hingga kini masih gratis. Pengunjung hanya perlu untuk menyisipkan biaya sewa spot-spot.

Sebagai informasi, Lapulu Beach merupakan satu kawasan dengan wilayah Ruang Terbuka Hijau (RTH) Papalimba Puday yang merupakan proyek pembangunan kawasan kumuh di Kota Kendari.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai Lapulu Beach Kendari. Tertarik untuk berkunjung?

Baca Juga:  Sering Disalahgunakan Pengunjung, Wisata Gua Arung Palaka Buton Dipasangi Pintu

Penulis
Reporter
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten