Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Bisnis

PLN Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Pertama di Kolaka

PLN Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Pertama di Kolaka
Peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kantor PLN ULP Kolaka. Foto: Hasbir/Kendariinfo. (20/3/2023).

Kolaka – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sulselbar, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kendari, dan ULP Kolaka meluncurkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (20/3/2023) pagi. Hal itu dilakukan untuk menunjang penggunaan kendaraan listrik di Kabupaten Kolaka. 

Peluncuran SPKLU yang terletak di Kantor PLN ULP Kolaka itu dihadiri oleh Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kolaka, Abbas serta pihak TNI dan Polri.

Manager PLN UP3 Kendari, Eko Riduwan, mengatakan pembangunan SPKLU di Kabupaten Kolaka merupakan unit kedua untuk wilayah Sultra setelah di Kota Kendari.

“Hari ini kami me-launching stasiun pengisian yang kedua di Sultra setelah di Wuawua, Kota Kendari,” ujarnya saat memberi sambutan.

Eko mengatakan, pembangunan SPKLU tersebut menjadi titik penting dalam mendukung percepatan ekosistem kendaraan bermotor listrik berbasis baterai di Sultra. 

Menurutnya, selain konsumsi yang terbilang cukup bagus, Kabupaten Kolaka juga merupakan salah satu akses keluar masuk Sultra sehingga dapat mempermudah penggunaan kendaraan berbahan bakar listrik lintas provinsi.

“Misal ada pengguna kendaraan listrik yang jalan-jalan dari Kendari ke Makassar, mereka bisa mengisi baterai di Kolaka,” kata Eko.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Dua Pemuda Pelaku Pencurian dengan Kekerasan di Kolaka

Dia berharap, penggunaan kendaraan bermotor berbasis listrik di Kabupaten Kolaka dapat meningkat seiring dengan pembangunan SPKLU. 

Sementara itu, Bupati Kolaka, Ahmad Safei yang diwakili oleh Kadis Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Kolaka, Abbas, mengapresiasi pihak PLN atas dukungan penggunaan kendaraan listrik dengan menghadirkan SPKLU di Kolaka.

“Pemkab sangat berterima kasih kepada PLN atas pembangunan SPKLU di Kolaka sebagai bentuk dukungan penggunaan kendaraan listrik dalam mengurangi emisi gas,” kata Abbas dalam sambutannya.

Penulis
Reporter
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten