Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

Polda Sultra Periksa 11 Orang Terkait Tunggakan Honor Satgas Covid-19

Polda Sultra Periksa 11 Orang Terkait Tunggakan Honor Satgas Covid-19
Segel bertuliskan "Satgas disegel sebelum honor anggota satgas dicairkan" di Kantor Satgas Covid-19 Sultra. Foto: Istimewa. (7/10/2021).

Kendari – Pihak kepolisian telah memeriksa 11 orang terkait tunggakan honor anggota Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu disampaikan langsung oleh Kasubbid Penmas Humas Polda Sultra, AKBP Dolfi Kumaseh. Dia mengatakan, dari jumlah sebelumnya ada penambahan 3 orang yakni 1 dari anggota Satgas dan 2 sisanya adalah pemilik rumah makan.

“Termasuk Kepala BPBD dan bendahara, tambahan dua orang dari pemilik rumah makan, kemudian sisanya anggota Satgas,” katanya kepada Kendariinfo, Selasa (2/11/2021).

Kasubbid Penmas Humas Polda Sultra, AKBP Dolfi Kumaseh. Foto: Ferito Julyadi/Kendariinfo. (2/11/2021).
Kasubbid Penmas Humas Polda Sultra, AKBP Dolfi Kumaseh. Foto: Ferito Julyadi/Kendariinfo. (2/11/2021).

Dolfi menjelaskan, pemeriksaan terhadap dua orang pemilik rumah makan terkait dengan di mana mereka berlangganan membeli makan untuk anggota Satgas Covid-19.

Hasil pemeriksaan kesebelas orang itu masih dalam analisis tim penyidik atau gelar internal. Jika didapati adanya indikasi kerugian negara, kepolisian akan meminta permohonan audit ke Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Ia mengungkapkan, dari proses pemeriksaan yang masih terus berjalan, bisa saja ada penambahan terperiksa.

“Masih bisa berkembang dan bertambah jumlah saksinya. Tapi untuk saat ini penyidik masih akan melakukan analisis dan gelar internal, karena jika didapati adanya indikasi kerugian negara, kepolisian akan meminta permohonan audit ke BPKP,” tutupnya.

Polda Sultra Bakal Periksa Sejumlah Saksi Terkait Tunggakan Honor Satgas

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten