Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Polisi Selidiki Kasus Penganiayaan Keluarga Pasien Terhadap Perawat di RSUD Kendari

Polisi Selidiki Kasus Penganiayaan Keluarga Pasien Terhadap Perawat di RSUD Kendari
Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi. Foto: Istimewa.

Kendari – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari tengah menyelidiki kasus penganiayaan yang dilakukan oleh keluarga pasien terhadap seorang perawat yang terjadi di dalam ruangan Intensive Care Unit (ICU) RSUD Kota Kendari, Rabu (24/5/2023) sekira pukul 23.00 Wita.

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi dalam sambungan telepon mengatakan, perawat yang menjadi korban penganiayaan tersebut bernama Elking. Korban telah melapor ke Mako Polresta Kendari didampingi oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sultra, Kamis (25/5).

“Benar, yang bersangkutan telah melapor kemarin dan kita masih lakukan penyelidikan,” katanya, Jumat (26/5).

Fitrayadi menyebut, dalam kasus penganiayaan ini polisi telah mengantongi beberapa alat bukti salah satunya adalah rekaman Closed Circuit Television (CCTV) yang memperlihatkan detik-detik penganiayaan itu terjadi.

Selain itu, penyidik Satreskrim Polresta Kendari juga telah memintai keterangan sejumlah saksi di antaranya korban sendiri dan seorang petugas satpam yang berjaga saat kejadian. Pihaknya juga tengah mencari tahu keberadaan pelaku, dan akan segera mengirimkan surat panggilan untuk dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus tersebut.

“Kita sudah periksa korban dan security di sana, penyidik akan segera melayangkan panggilan pemeriksaan sebagai saksi terhadap terduga pelaku,” tambahnya.

Baca Juga:  Pria di Kendari Ditemukan Tewas Tanpa Busana Dalam Bak Penampung Air Kamar Mandi

Terkait kasus tersebut, jajaran Polresta Kendari mengimbau kepada semua elemen masyarakat agar tidak melakukan gerakan-gerakan tambahan yang berpotensi mengganggu kamtibmas di Kota Kendari.

“Percayakan tugas ini pada kepolisian,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, perawat bernama Elking dianiaya oleh keluarga pasien saat memberikan perawatan medis pada salah satu pasien di dalam ruangan Intensive Care Unit (ICU). Aksi kekerasan yang dialami oleh tenaga kesehatan tersebut terekam Closed Circuit Television (CCTV).

Dalam rekaman CCTV yang diterima, Elking yang menggunakan seragam medis tampak merapikan sejumlah fasilitas kesehatan yang terdapat di dekat pasien. Ada banyak orang di dalam ruangan itu dan beberapa di antaranya tampak memeluk pasien wanita yang telah meninggal dunia dan terbaring di atas ranjang.

Tiba-tiba salah seorang pria langsung menarik tangan dan memukul wajah Elking hingga korban berusaha memalingkan wajah dan tertumpu pada tabung oksigen. Rekan-rekan pelaku yang melihat itu langsung melerai keduanya dan Elking langsung meninggalkan ruangan itu untuk menyelamatkan diri.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten