Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Kendari

Polresta Kendari Galang Dana Bantu Korban Gempa di Cianjur

Polresta Kendari Galang Dana Bantu Korban Gempa di Cianjur
Proses penggalangan dana untuk korban gempa di Cianjur yang dilakukan oleh jajaran Polresta Kendari. Foto: Istimewa.

Kendari – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari menggelar penggalangan dana kepada seluruh jajaran untuk membantu meringankan beban korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022).

Penggalangan dana itu dilakukan usai pelaksanaan apel pagi di Mapolresta Kendari yang dikomandoi oleh Kabag SDM Polresta Kendari, Kompol Magdalena Anita Sitinjak.

Kompol Magdalena menjelaskan bahwa gempa bumi yang melanda Cianjur pada 21 November 2022 menyisakan duka yang mendalam. Tak hanya bagi warga, duka tersebut juga dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Proses penggalangan dana untuk korban gempa di Cianjur yang dilakukan oleh jajaran Polresta Kendari.
Proses penggalangan dana untuk korban gempa di Cianjur yang dilakukan oleh jajaran Polresta Kendari. Foto: Istimewa.

Musibah di Cianjur tersebut telah menelan banyak korban jiwa. Bahkan, rumah warga rusak parah membuat luka pilu yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan.

“Itu lah yang mendorong kami untuk menggalang dana,” ujar Kompol Magdalena.

Ia menyebut, polsek jajaran Polresta Kendari juga ikut melakukan penggalangan dana di mapolsek masing-masing yang nantinya akan dikumpul semua dan disalurkan ke posko pusat bantuan gempa di Cianjur.

“Hari ini kami menggerakkan dan mengetuk hati kemanusiaan dari rekan-rekan semuanya untuk membantu saudara kita yang terdampak musibah, olehnya mari kita mengulurkan tangan kita untuk menyisihkan sedikit rezeki yang kita miliki,” lanjutnya.

Sumbangan tersebut menurutnya tidak dipatok jumlahnya, melainkan dengan keikhlasan dari rekan-rekan di Polresta Kendari dan seluruh polsek.

“Orang-orang tidak perlu tahu berapa yang kita berikan, sedikit banyaknya yang rekan-rekan berikan itu akan menjadi ladang amal dan ibadah untuk kita sendiri, dan semoga apa yang kita berikan hari ini dapat membantu saudara kita yang membutuhkan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Seorang Pegawai PDAM di Kolut Tewas Tersedot Pipa Terminal Air

Penulis
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten