Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Pria di Kendari Buron Usai Tipu Warga dengan Modus Take Over Mobil

Pria di Kendari Buron Usai Tipu Warga dengan Modus Take Over Mobil
Pria bernama Munandar E Ibrahim (baju hitam), pelaku yang dicari-cari warga usai bawa kabur mobil dengan modus terima take over. Foto: Istimewa.

Kendari – Seorang pria bernama Munandar E Ibrahim (36) menjadi buronan sejumlah warga usai melakukan penipuan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), dengan modus take over kendaraan.

Salah satu korban bernama Rezaldi Thomas (29) mengatakan pada awal tahun 2023 lalu, ia mencicil sebuah minibus dengan angsuran Rp4,9 juta setiap bulannya, selama 5 tahun.

Di bulan keenam pemakaian atau sekitar November 2023, ada masalah di tempat kerjanya sehingga tidak memiliki penghasilan tetap lagi. Bahkan, untuk bertahan hidup membiayai anak dan istrinya, ia memilih menjalankan ojek online.

Karena kesulitan mencari uang, di bulan November 2023 itu, Thomas memilih melepas kendaraan yang ia cicil dan memposting minibus dengan nomor polisi DT 1442 EM di media sosial.

“Di situlah pertama kali saya ketemu dan berkomunikasi dengan Munandar E Ibrahim,” katanya kepada Kendariinfo, Rabu (28/2/2024).

Keduanya bertemu di rumah korban yang ada di Kota Kendari. Di tempat itulah, Munandar membuat surat pernyataan dan berjanji akan melanjutkan sisa cicilan kendaraan tersebut.

Saat jangka waktu pembayaran tiba, korban mengaku kaget saat diteror pihak leasing karena meminta angsuran bulanan terhadap kendaraan yang telah di-take over.

Baca Juga:  Lagi, Wanita di Kendari Jadi Korban Pembusuran OTK

Korban pun menghubungi Munandar namun nomornya tidak aktif. Bahkan, korban mencari Munandar di kediamannya yang ada di Konawe Utara (Konut), tetapi hasilnya juga nihil.

“Saya pernah ke rumahnya tapi tidak ada dia. Hanya pamannya yang ada. Setelah cerita sama pamannya, ternyata sudah ada beberapa orang yang datang di rumahnya mencari Munandar. Banyak korbannya,” bebernya.

Sementara itu, salah satu korbannya berinisial N mengaku, Munandar juga membawa kabur mobil milik orang tua N.

“Sekitar 4 bulan lalu, mobilnya bapakku dia bawa. Sampai sekarang tidak ada kabar,” kesalnya.

Kasus tersebut telah dilaporkan ke Polresta Kendari. Para korban mengaku, jika ada yang menemukan keberadaan pria dan kendaraan tersebut, sekiranya bisa menghubungi nomor 082349275942. Bagi yang menemukan, ada imbalan yang akan diberikan.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten