Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Puluhan Peserta Ikuti Lomba Kaligrafi pada MTQ ke-30 Tingkat Kota Kendari

Puluhan Peserta Ikuti Lomba Kaligrafi pada MTQ ke-30 Tingkat Kota Kendari
Lomba kaligrafi pada MTQ ke-30 tingkat Kota Kendari. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (28/2/2024).

Kendari – Sekira 23 peserta yang datang dari berbagai daerah di Kota Kendari mengikuti lomba seni kaligrafi Al-Qur’an pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tingkat Kota Kendari.

Cabang lomba ini diikuti oleh remaja hingga dewasa yang berlangsung di Sky Lounge Balai Kota Kendari mulai 28 – 29 Februari 2024.

Ketua Seni Kaligrafi Al-Qur’an, Ismail Kadir, mengatakan pada hari pertama, panitia mengatur dua nomor lomba yaitu, nomor kaligrafi penulisan naskah dan nomor kaligrafi hiasan mushaf.

Lomba kaligrafi pada MTQ ke-30 tingkat Kota Kendari.
Lomba kaligrafi pada MTQ ke-30 tingkat Kota Kendari. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (28/2/2024).

“Untuk nomor kaligrafi penulisan naskah, nantinya setiap peserta menuliskan dua macam karya, yakni naskah wajib dan naskah pilihan,” katanya.

Ismail menjelaskan, terdapat beberapa kriteria penilaian dalam lomba kaligrafi itu, salah satunya adalah kaidah penulisan hingga ornamen karya.

“Dalam lomba kaligrafi ini batasan usianya 35 tahun jadi sistemnya tidak pakai kategori. Anak-anak bisa saja berhadapan dengan karya-karya orang dewasa,” tambahnya.

Pada hari kedua, panitia akan melombakan nomor kaligrafi dekorasi dan nomor kaligrafi kontemporer.

“Para peserta ini memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah yang akan diumumkan pada malam penutupan MTQ ke-30 tingkat Kota Kendari,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten