Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Travel

Puteri Indonesia Curhat Lewat IG, Akses Menuju Labengki “Ancur”

Puteri Indonesia Curhat Lewat IG, Akses Menuju Labengki “Ancur”
Puteri Indonesia 2020, Roro Ayu Maulida Putri di Pulau Labengki. Foto: Istimewa. (10/10/2021).

Konawe – Puteri Indonesia 2020, Roro Ayu Maulida Puteri curhat di media sosial (medsos) Instagram (IG) pribadinya @ayumaulida97 soal akses jalan menuju Pulau Labengki. Menurut Ayuma, jalan di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) “ancur.”

Itu tadi jalannya ancur banget ya guys,” tulis Ayuma seperti dikutip dari Instagram story-nya.

Padahal, Pulau Labengki yang ada di Konawe Utara (Konut) memiliki potensi wisata yang cukup baik di Sultra, selain Kabupaten Wakatobi.

So sad banget, padahal Labengki sebagus itu, dan potensi besar selain Wakatobi,” sambungnya.

Puteri Indonesia 2020, Roro Ayu Maulida Putri.
Puteri Indonesia 2020, Roro Ayu Maulida Putri. Foto: Padepokan Studio. (9/10/2021).

Ayuma juga merasa kasihan dengan pekerja yang berada di sana. Setiap hari mereka selalu melewati akses jalan tersebut. Jalan yang dimaksud Ayuma merupakan jalan di sekitar kawasan pertambangan di Morosi, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe.

I feel sorry for the workers especially, ini juga akses untuk para pekerja di Tambang Nikel yang setiap hari harus ditempuh dengan motor, debu, bahaya dan ga aman banget kalau hujan,” lanjutnya.

Di akhir kalimatnya, dia berharap agar akses jalan tersebut ke depan menjadi lebih baik.

Semoga di kemudian hari saat ke sini lagi, akses jalan sudah bisa lebih baik dari ini. Dan Labengki bisa menjadi lebih dikenal lagi serta menjadi sorotan utama penikmat alam setelah Wakatobi dengan akses yang nyaman dan aman,” tulisnya lagi.

Baca Juga:  Camat Tontonunu Bombana Akan Berhentikan Perangkat Desa yang Tolak Vaksinasi

Pada instastory-nya, Ayuma menyebutkan beberapa akun Instagram @_alimazi, @kemenparekraf, dan @pariwisatasultra.

Selain jalan rusak, Ayuma juga mengomentari alat transportasi penyeberangan pincara yang menghubungkan Desa Laosu dan Lalonggaluku di Kecamatan Sampara.

Curhatan Puteri Indonesia 2020, Roro Ayu Maulida Putri terkait jalan rusak di Konawe.
Curhatan Puteri Indonesia 2020, Roro Ayu Maulida Putri terkait jalan rusak di Konawe. Foto: @ayumaulida97. (10/10/2021).

Ini pun salah satu perjuangan lainnya menuju Labengki. Kita melalui jalan pintas, karena kalau nggak, makin jauh lagi aksesnya bisa berpuluh-puluh kilometer lebih jauh dengan jalanan yang parah banget. Ga ada jembatannya. Ga bayangin kalau lagi hujan atau banjir harus gimana,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ayuma datang di Kota Kendari dalam agenda Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) Sultra yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Azizah Syariah pada Jumat (8/10/2021) lalu.

ADVERTISEMENT
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten