Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Entertainment

Raim Laode Rilis Lagu “Komang” yang Menceritakan tentang Kerinduan Kepada Kekasih

Raim Laode Rilis Lagu “Komang” yang Menceritakan tentang Kerinduan Kepada Kekasih
Komika sekaligus penyanyi asal Wakatobi, Raim Laode. Foto: Istimewa.

Wakatobi – Komika sekaligus penyanyi asal Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Raim Laode merilis single terbaru berjudul “Komang”, Rabu (17/8/2022) lalu.

Single ini merupakan lagu keenam dari komedian jebolan Stand Up Comedy Academy (SUCA) Indosiar ini. Lagu Komang sendiri menceritakan tentang kerinduan dan kekaguman Raim terhadap sang kekasih bernama “Komang,” yang selalu menemaninya sejak pertama kali membangun karier.

“Komang adalah panggilan akrab orang Bali kepada anak ketiga mereka. Kenapa berjudul Komang? Selain merupakan kekasihku, Komang dan angka 3 sangat akrab dan familiar dalam proses pembuatan lagu ini,” kata Raim, Jumat (19/8).

Pamflet single terbaru Raim Laode berjudul Komang.
Pamflet single terbaru Raim Laode berjudul Komang. Foto: Istimewa.

Terdapat 3 tempat yang dipakai Raim saat penulisan lirik lagu yakni Bandung, Jakarta, dan Amsterdam Belanda. Lirik demi lirik dicicil Raim di tengah proses syuting film Ranah 3 Warna di tahun 2019 lalu. Sehingga terhitung penulisan lagu sampai proses produksi dan rilis membutuhkan waktu selama 3 tahun.

“Lagu Komang rilis tanggal 17 Agustus 2022, saya pengen merdeka dengan karya sendiri,” tambahnya.

Dalam proses rekaman lagu Komang, Raim sudah melakukan proses produksi tiga kali dengan produser yang berbeda dan juga dengan tiga aransemen yang berbeda.

“Aransemen yang pertama bersama Elifas Sonaru, kedua bang Ganden produser film, dan yang ketiga bersama Freza sampai akhirnya saya memantapkan diri untuk merilis lagu ini,” imbuhnya.

Tak lupa Raim juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam pembuatan hingga rilis lagu keenamnya ini. Menurutnya, mereka semua menjadi suntikan semangat dan motivasinya untuk terus berkarya.

Baca Juga:  Materi Stand Up Komedinya Dinilai Lecehkan Salah Satu Suku di Sultra, Raim Laode Minta Maaf

“Yang terspesial terima kasih kepada Komang dan seluruh gadis dan perempuan Bali yang menjadi inspirasi penuh dari lagu ini, love you,” pungkasnya.

Saat ini lagu Komang sudah bisa didengarkan di seluruh penjuru internet mulai dari YouTube, Spotify, dan kanal-kanal internet lainnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten