Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Event

Rangkaian HUT ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara, Polresta Kendari Galang Aksi Donor Darah

Rangkaian HUT ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara, Polresta Kendari Galang Aksi Donor Darah
Aksi donor darah di Aula Waspada Polresta Kendari. Foto: Ferito Julyadi/Kendariinfo. (24/9/2022).

Kendari – Dalam rangkaian memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari menggalang aksi donor darah, Sabtu (24/9/2022).

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Waspada Polresta Kendari itu diikuti hampir seluruh anggota Polresta dan para calon siswa (casis).

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman menuturkan, pihaknya menargetkan 100 kantong darah untuk dikumpuk. Meski begitu, dia memperkirakan kantong darah yang dikumpulkan bisa melebih target.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman.
Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman. Foto: Ferito Julyadi/Kendariinfo. (24/9/2022).

“Alhamdulillah dari kegiatan ini, yang tadi kami targetkan 100 kantong darah, dari hasil donor bisa melebihi target. Kami perkirakan bisa terkumpul 200 kantong,” tutur Eka kepada awak media.

Aksi bakti sosial ini juga dilatarbelakangi oleh kepedulian Polresta Kendari terhadap ketersediaan darah yang ada di Palang Merah Indonesia (PMI).

“PMI di Kota Kendari ini sangat membutuhkan stok darah. Setiap hari mereka mencari donor untuk mengisi kekosongan stok. Info dari teman-teman PMI, saat ini musim pancaroba, dan banyak masyarakat mengidap penyakit yang membutuhkan tambahan darah,” jelasnya.

Mantan Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Sultra itu juga mengungkapkan, beberapa hari lalu kegiatan serupa juga telah dilakukan, dan berhasil mengumpul 50 kantong darah.

“Beberapa hari lalu kami juga melakukan pendonoran yang sifatnya urgent, karena ada masyarakat yang membutuhkan darah, dan dia meminta kepada kami. Merespons hal itu, kami pun bekerja sama dengan PMI dan berhasil mengumpul sekitar 50 kantong darah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dituduh Wanita Penghibur, IRT di Muna Polisikan Tetangganya

Perwira berpangkat tiga bunga melati emas itu menegaskan, Polresta Kendari akan selalu siap membantu PMI dalam menyetok persediaan darah.

“Bila PMI ada kekurangan lagi silakan minta kepada kami. Di Polresta Kendari ini ada sekitar 800 personel, insyaallah kami bisa mendonor secara bergantian,” tegasnya.

Editor
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten