Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

Rektor UHO Nonjob Prof B Selama 6 Bulan dalam Kegiatan Akademik

Rektor UHO Nonjob Prof B Selama 6 Bulan dalam Kegiatan Akademik
Rektor UHO, Muh. Zamrun Firihu. Foto: Kendariinfo. (8/9/2022).

Kendari – Usai ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pelecehan seksual, oknum guru besar Universitas Halu Oleo (UHO), Prof B (62) di nonjob selama 6 bulan dari tugas-tugas akademik.

Hal itu diungkapkan oleh Rektor UHO, Muh. Zamrun Firihu. Ia mengatakan, Prof B dibebas tugaskan selama enam bulan terhitung sejak September hingga Maret 2023 mendatang.

“Saya sudah perintahkan Dekannya, yang bersangkutan (Prof B) tidak dilibatkan dalam kegiatan akademik untuk semester ini,” ujarnya, Kamis (8/9/2022).

Rektor dua periode itu menegaskan, Prof B harus dibebas tugaskan dari UHO karena terbukti melanggar kode etik. Dia khawatir, akan ada peristiwa serupa kembali terjadi jika yang bersangkutan masih diberikan mata kuliah dan bimbingan kepada mahasiswa.

“Ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Prof B merupakan guru besar di UHO. Dia diadukan oleh mahasiswinya dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) inisial R (20) pada Senin (18/7) lalu tentang kasus pelecehan seksual.

Pada Kamis (18/8), penyidik Polresta Kendari akhirnya menetapkan Prof B sebagai tersangka kasus kekerasan seksual terhadap inisial R.

Bahkan, penyidik Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Kendari telah menyerahkan berkas Prof B di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari, Senin (5/9).

Penulis
Editor
Reporter
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten