Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Relawan Ganjar Pranowo Deklarasi Dukungan Pilpres 2024, Adian Napitupulu Beberkan 3 Cara Pilih Pemimpin Cerdas

Relawan Ganjar Pranowo Deklarasi Dukungan Pilpres 2024, Adian Napitupulu Beberkan 3 Cara Pilih Pemimpin Cerdas
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) fraksi PDI Perjuangan, Adian Napitupulu. Foto: Herlis Ode Mainuru/Kendariinfo. (27/8/2023).

Kendari – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) fraksi PDI Perjuangan, Adian Napitupulu membeberkan 3 cara memilih pemimpin cerdas dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) RI periode 2024 – 2029 mendatang.

Hal itu ia lontarkan saat membawa sambutan di hadapan ribuan relawan yang mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo di pelataran Tugu Eks MTQ Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (27/8/2023).

Yang pertama, kata Adian, ia selalu berpedoman pada amanah yang disampaikan oleh Presiden RI, Joko Widodo saat menghadiri kegiatan di sejumlah daerah, yakni masyarakat jangan hati-hati memilih pemimpin.

“Kata hati-hati ini harus kita telaah lebih dalam. Artinya, jangan pernah memilih pemimpin yang memiliki catatan kelam di masa lalu, periksa latar belakangnya, periksa rekam jejaknya, periksa rekam medisnya,” tegasnya.

Yang kedua, lanjut Adian, sosok pemimpin yang bisa menakhodai Indonesia ke depan adalah orang yang benar-benar mampu memimpin keluarganya lebih dahulu. Artinya, jika ingin memimpin negara yang besar dari Sabang sampai Merauke, sebaiknya memulainya dari lingkungan keluarga dulu.

“Ini semua dimiliki oleh Pak Ganjar Pranowo. Beliau orang yang baik dan istrinya adalah penghafal Al-Qur’an, lalu apalagi yang akan kita ragukan,” tambahnya.

Baca Juga:  Utang Rp30 Juta Tak Kunjung Dibayar, Pihak EO Tuntut Pasukan Setia Lukman Abunawas

Selanjutnya, ia tidak ingin ada masyarakat memilih pemimpin yang pandai bersilat lidah. Adian menyebut pada saat Pilpres 2014 dan 2019 lalu, ada sekelompok orang yang mencaci dan menghina Presiden RI Joko Widodo saat itu. Namun di masa akhir jabatan Presiden RI, orang-orang yang telah melontarkan kata-kata hinaan kepada Joko Widodo itu seakan-akan berlomba mencari simpati dan perhatian.

Tentunya, kata Adian, itu harus menjadi catatan sebab rakyat Indonesia tidak ingin dipimpin oleh orang yang pandai bermuka dua ataupun bersilat lidah.

“Jadi, saya tidak ingin masyarakat Sultra memilih pemimpin yang telah menghina pemimpin kita, saat pemilihan kembali bergulir, mereka tiba-tiba memuji dan menyandung, ini ada apa, pemimpin seperti itu kita tidak butuhkan. Dan ini tidak dimiliki oleh Ganjar Pranowo, beliau orang yang santun dan berbudaya terhadap sesama,” jelasnya.

Dengan ajakan yang ia lontarkan itu, kader PDI Perjuangan ini berharap agar masyarakat Sultra tidak perlu meragukan elektabilitas Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten