Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Relawan Progresif Ganjar-Mahfud Ajak Pemuda Sultra Kembangkan UMKM

Relawan Progresif Ganjar-Mahfud Ajak Pemuda Sultra Kembangkan UMKM
Ketua Panitia Dialog dan Bazar UMKM Relawan Progresif Ganjar-Mahfud, Adi Maliano. Foto: Herlis Ode Mainuru/Kendariinfo. (30/1/2024).

Kendari – Relawan Progresif Ganjar-Mahfud mengajak anak muda di Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Ajakan itu dilakukan saat dialog dan bazar di salah satu warkop di Kelurahan Lepolepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Selasa (30/1/2024).

Bazar dengan tema Program Gotong Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif itu dimoderatori pengurus Progresif Ganjar-Mahfud Sultra, Adi Maliano. Pemateri yang mengisi kegiatan ialah 2 pengusaha muda bernama Cedrik E Wurara dan Andi Samsul.

Adi Maliano yang juga Ketua Panitia Dialog dan Bazar UMKM mengatakan, kegiatan dilakukan agar wawasan kalangan muda dalam meningkatkan UMKM di Sultra bisa terbuka sehingga mereka memiliki semangat untuk mengambil peran dalam peningkatan ekonomi Sultra.

“Kita inginkan anak muda di Sultra memiliki jiwa wirausaha agar menjadi pengusaha sukses di usia muda,” katanya.

Adi yang juga mantan Koordinator Pusat (Korpus) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Sultra itu mengaku, pengembangan UMKM di kalangan muda merupakan salah satu program unggulan Ganjar Pranowo-Mahfud.

“Olehnya itu, melalui semangat anak muda dalam peningkatan UMKM, kita inginkan program dari Pak Ganjar-Mahfud ini bisa terealisasi ke depannya,” bebernya.

Baca Juga:  Polda Sultra Ciduk Pengedar Narkoba Lintas Provinsi, Sebanyak 1,1 Kg Sabu-Sabu Disita

Sementara itu, salah satu pemateri Andi Samsul menegaskan, ada beberapa cara untuk sukses dalam bidang dunia usaha khususnya UMKM. Di antaranya, fokus pada peluang bisnis, lakukan hal disukai, dan tetap belajar dari orang lain yang sudah sukses.

“Intinya ada niat dulu, jangan takut untuk memulai. Persoalan gagal adalah hal terakhir dan utamakan bisa berkolaborasi dengan media sosial agar pola pemasaran usaha berjalan lancar,” ujar pendiri Kendari Jual Beli Cepat (KJBC) itu.

Selain dialog dan bazar, Relawan Progresif Ganjar-Mahfud juga akan mengadakan dan melakukan pembinaan kepada para pelaku UMKM di Sultra.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten