Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

Resmi Dilantik di Morosi Konawe, PPI Dunia Jalin Kerja Sama dengan VDNIP

Resmi Dilantik di Morosi Konawe, PPI Dunia Jalin Kerja Sama dengan VDNIP
Penandatanganan nota kesepahaman antara Koordinator PPI Dunia, Achyar Al Rasyid dan Direktur VDNIP, Zhou Yuan. Foto: Wira Muhammad Rafli/Kendariinfo. (26/11/2022).

Konawe – Pengurus Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia periode 2022—2023 secara resmi dilantik di Virtue Dragon Nickel Industrial Park (VDNIP), Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (26/11/2022).

Pada momen pelantikan tersebut, PPI Dunia menjalin kerja sama dengan VDNIP yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Koordinator PPI Dunia, Achyar Al Rasyid dan Direktur VDNIP, Zhou Yuan.

Achyar menjelaskan dalam nota kesepahaman tersebut PPI Dunia dan VDNIP menyepakati kerja sama pengembangan dalam kajian pelestarian lingkungan, gerakan penghijauan, dan membuka peluang magang.

Penandatanganan nota kesepahaman antara Koordinator PPI Dunia, Achyar Al Rasyid dan Direktur VDNIP, Zhou Yuan.
Penandatanganan nota kesepahaman antara Koordinator PPI Dunia, Achyar Al Rasyid dan Direktur VDNIP, Zhou Yuan. Foto: Wira Muhammad Rafli/Kendariinfo. (26/11/2022).

“Kerja sama ini penting dilakukan karena PPI Dunia berkomitmen untuk bergotong-royong dengan semua pihak demi kepentingan bangsa Indonesia,” kata Achyar.

Menurut Achyar, PPI Dunia Kabinet Bangsa Pemenang periode kali ini sangat mendukung hilirisasi industri di dalam negeri.

“Kami para pelajar-pelajar Indonesia di luar negeri, mendukung 100 persen jalannya hilirisasi industri di dalam negeri. Kami siap untuk membantu pemerintah dari berbagai aspek untuk mendukung hilirisasi industri ini, demi Indonesia menjadi Bangsa Pemenang,” jelas Achyar.

Sementara itu, Zhou Yuan selaku Direktur VDNIP menerangkan bahwa pihaknya selama 8 tahun terakhir telah menyediakan lebih dari 40 ribu lapangan pekerjaan, serta turut aktif mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.

“Kawasan industri ini akan senantiasa mendukung pembangunan sosial ekonomi setempat di Indonesia berjalan berkesinambungan dan bersinergi serta memberi kontribusi nyata bagi hubungan persahabatan kedua negara Indonesia – Tiongkok,” ujar Zhou Yuan.

Baca Juga:  Curi Lempengan Nikel PT OSS, 10 Karyawan Diciduk Polisi

Di akhir, Zhou Yuan berpesan kepada seluruh pemuda bahwa mereka adalah harapan kemajuan dan kebangkitan bangsa. Untuk itu dia berharap agar para pemuda bisa membangun Indonesia lebih baik di masa depan.

Prosesi pelantikan pengurus PPI Dunia.
Prosesi pelantikan pengurus PPI Dunia. Foto: Wira Muhammad Rafli/Kendariinfo. (26/11/2022).

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten