Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Resmi Dilantik, Komunitas Kuliner Kendari Fokus Garap Transaksi Digital

Resmi Dilantik, Komunitas Kuliner Kendari Fokus Garap Transaksi Digital
Sekretaris Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala menyerahkan pataka kepada Ketua Komunitas Kuliner Kendari (Tripelka), Muhammad Ichung. Foto: Wira Muhammad Rafli/Kendariinfo. (16/1/2023).

Kendari – Kepengurusan Komunitas Kuliner Kendari (Tripelka) periode 2023 – 2025 resmi dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala di Zahra Syariah Hotel, Senin (16/1/2023). Usai dilantik, pengurus Tripelka akan berfokus untuk menggarap penggunaan transaksi digital di Kota Kendari.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Tripelka, Muhammad Ichung setelah pelantikan. Dirinya mengaku akan berfokus pada penggunaan transaksi digital yang akan diberlakukan kepada para anggotanya untuk mewujudkan transisi dari pembayaran konvensional ke modern.

Ichung melihat, dengan penggunaan transaksi digital, proses jual-beli akan makin mudah dan pastinya aman dilakukan dengan minim risiko.

Prosesi pelantikan pengurus Komunitas Kuliner Kendari (Tripelka) periode 2023 - 2025.
Prosesi pelantikan pengurus Komunitas Kuliner Kendari (Tripelka) periode 2023 – 2025. Foto: Wira Muhammad Rafli/Kendariinfo. (16/1/2023).

“Insyaallah ke depan kami akan kerja sama dengan bank-bank untuk mewujudkan program kami ini, nantinya di setiap event-event yang kami lakukan, program digital ini akan terus kami laksanakan,” katanya.

Selain itu, pihaknya sedang melakukan pembenahan internal dengan melakukan pendataan kembali kepada beberapa brand yang masuk ke Tripelka.

“Dan itu kami akan buatkan program, salah satunya adalah pelatihan yang terkait dengan pengembangan usaha,” imbuhnya.

Saat ini, Tripelka telah memiliki anggota aktif sebanyak 217 usaha yang tersebar di seluruh Kota Kendari dengan berbagai lini kuliner mulai dari buah hingga hidangan khas.

Baca Juga:  ICCF ke-8 di Kendari Jadi Ajang Promosi Ekonomi Kreatif Daerah
Sekretaris Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala saat menyampaikan sambutannya di pelantikan pengurus Komunitas Kuliner Kendari (Tripelka) periode 2023 - 2025.
Sekretaris Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala saat menyampaikan sambutannya di pelantikan pengurus Komunitas Kuliner Kendari (Tripelka) periode 2023 – 2025. Foto: Wira Muhammad Rafli/Kendariinfo. (16/1/2023).

Sementara itu, Sekda Kota Kendari berpesan kepada pengurus Tripelka yang baru saja dilantik agar amanah dalam menjalankan tugas dengan berlandaskan pada hasil musyawarah yang telah mereka sepakati.

Ridwansyah berharap, komunitas-komunitas seperti ini dapat terus bertambah sehingga bisa terus mendorong kemajuan ekonomi dari sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Ketua Komunitas Kuliner Kendari (Tripelka), Muhammad Ichung saat diwawancarai awak media.
Ketua Komunitas Kuliner Kendari (Tripelka), Muhammad Ichung saat diwawancarai awak media. Foto: Wira Muhammad Rafli/Kendariinfo. (16/1/2023).

“Semoga ke depan, akan banyak organisasi-organisasi seperti ini yang digerakkan oleh anak-anak muda, sehingga mereka tidak lagi berorientasi harus jadi Pegawai Negeri Sipil,” harapnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten