Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Resmikan 2 PONED di Kolut, Gubernur Sultra Berpesan Agar Kebersihannya Dijaga

Resmikan 2 PONED di Kolut, Gubernur Sultra Berpesan Agar Kebersihannya Dijaga
Gubernur Sultra, Ali Mazi saat mengecek fasilitas di PONED. Foto: Dok. Pemprov Sultra.

Kolaka Utara – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (19/11/2022).

Dalam kunjungannya tersebut, orang nomor satu di Sultra itu meresmikan dua Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar (PONED) di Kecamatan Lapai dan Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolut.

Ali Mazi yang didampingi oleh Penjabat (Pj.) Bupati Kolut, Parinringi dan Kepala Dinas Kesehatan Kolut, Irham melakukan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti dua PONED tersebut.

Gubernur Sultra, Ali Mazi dan para tenaga kesehatan yang hadir dalam peresmian.
Gubernur Sultra, Ali Mazi dan para tenaga kesehatan yang hadir dalam peresmian. Foto: Dok. Pemprov Sultra.

Usai diresmikan, Ali Mazi langsung menginstruksikan kepada para tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Lasusua agar selalu menjaga kebersihan PONED itu.

“Ini alat-alatnya sudah bagus. Ini bisa setara rumah sakit nantinya. Nanti diperhatikan baik-baik. Ini harus selalu bersih, Jangan ada debu! Karena ini adalah bagian paling utama, tetap harus selalu dikontrol kebersihannya, harus selalu steril dari debu dan kotoran lainnya,” ujar Ali Mazi.

Tak lupa, di tengah-tengah sesi foto bersama dengan para tenaga kesehatan yang hadir dalam peresmian dua PONED itu, Ali Mazi menitipkan pesan untuk selalu bekerja dengan baik dan mengedepankan kebersihan.

Penulis
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten