Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Ruko di Pasar Baruga Kendari Terbakar, Brimob Polda Sultra Turunkan 1 Unit Water Cannon

Ruko di Pasar Baruga Kendari Terbakar, Brimob Polda Sultra Turunkan 1 Unit Water Cannon
Suasana ruko penjual telur di Kendari dilalap si jago merah. Foto: Istimewa. (23/5/2023).

Kendari – Satu unit ruko di area Pasar Baruga atau tepatnya Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari terbakar, Selasa (23/5/2023) sekira pukul 09.32 Wita. Dalam insiden kebakaran itu, Brimob Polda Sultra menurunkan 1 unit water cannon ke lokasi kejadian untuk membantu proses pemadaman.

Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sultra, Kompol I Ketut Arya Wijanarka saat dikonfirmasi Kendariinfo mengatakan, lokasi kebakaran tidak jauh dari Mako Brimob Polda Sultra. Untuk mengantisipasi adanya imbas api yang menjalar ke tempat lain, pihaknya menurunkan 1 unit water cannon dan beberapa anggotanya untuk membantu proses evakuasi.

“Iya, 1 unit diturunkan untuk membantu pemadaman,” katanya.

Suasana saat mobil water cannon milik Brimob Polda Sultra diturunkan di TKP kebakaran.
Suasana saat mobil water cannon milik Brimob Polda Sultra diturunkan di TKP kebakaran. Foto: Istimewa. (23/5/2023).

Sementara itu, Kasi Humas Kerjasama dan Publikasi Damkar Kendari, Martoyo Awaluddin mengatakan, ruko yang terbakar itu adalah milik Muh Yunus. Sumber api berasal dari lantai 1 yang berisi tumpukan telur namun merambat ke lantai 2 yang digunakan sebagai tempat praktik salah seorang dokter gigi di Kendari.

“Kebakaran dan asap tebal berasal dari ruko penjualan telur dan merambat ke lantai 2 tempat praktik dokter gigi,” tambahnya.

Ia menambahkan, proses pemadaman api dilakukan dengan lancar sebab dibantu oleh 1 water cannon milik Brimob Polda Sultra, 4 unit mobil Dinas Pemadaman Kebakaran Kota Kendari, serta bantuan warga di lokasi yang membantu proses pemadaman menggunakan mobil open cup bermuatan tangki pengisi air.

Baca Juga:  Dukung Program Sejuta Vaksin, Polda Sultra Beri Vaksin Gratis untuk Masyarakat

Belum diketahui pasti total kerugian yang ditimbulkan dan penyebab kebakara tersebut, saat ini pemilik ruko sedang melakukan giat bersih-bersih dan mengambil barang-barang yang bisa diselamatkan.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten