Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Rumah Warga di Lalonggasumeeto, Konawe Disatroni Maling hingga 2 Kali, 3 Tabung Gas Digasak

Rumah Warga di Lalonggasumeeto, Konawe Disatroni Maling hingga 2 Kali, 3 Tabung Gas Digasak
Kondisi jendela rumah korban pencurian di Desa Tolitoli, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), setelah dirusak maling. Foto: Kendariinfo. (28/2/2024).

Konawe – Rumah warga di Desa Tolitoli, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), disatroni maling, Selasa (27/2/2024) malam.

Korban bernama Bustan mengatakan rumah miliknya sudah dua kali disatroni maling. Insiden pertama terjadi satu minggu sebelumnya. Sebanyak dua tabung gas hilang dicuri.

“Kejadian pertama itu kurang lebih satu minggu lalu, malam hari itu mereka masuk lewat pintu belakang. Mereka ambil dua tabung gas,” ungkap Bustan saat dihubungi Kendariinfo, Rabu (28/2).

Peristiwa kedua terjadi, Selasa (27/2) malam. Bustan mengaku keluar sekira pukul 18.30 Wita menuju salah satu rumahnya yang terletak di desa sebelah.

Namun saat datang di pagi hari, Bustan langsung mengecek kondisi rumahnya. Ia tersadar satu tabung gas 12 kilogram miliknya sudah hilang. Ia lalu mengecek kondisi rumahnya.

“Saya cek di kamar mereka sudah bongkar isi lemari sama meja kerja. Tabung gas besar itu diambil,” ungkapnya.

Bustan lalu mengecek jendela yang diduga tempat pelaku masuk ke dalam rumah. Ia mendapati jendela rumah dalam kondisi rusak, diduga dicongkel menggunakan besi.

Baca Juga:  Babinsa Lambuya yang Juara Dunia Kempo di Portugal Diberi Penghargaan

“Di jendela itu ada bekas seperti dicongkel besi. Kemungkinan mereka ini lewat di situ,” bebernya.

Ia mengaku sudah mengadukan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian untuk dilakukan penyelidikan. Informasi yang dihimpun, beberapa rumah di desa sekitar juga kerap disatroni maling.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten