Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

Salut! MTs Pesri Kendari Raih Juara Umum di 2 Ajang Berbeda

Salut! MTs Pesri Kendari Raih Juara Umum di 2 Ajang Berbeda
Siswa MTs Pesri Kendari saat berhasil meraih juara umum di ajang Gravitasi UHO dan SYC. Foto: Istimewa.

Kendari – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Pesantren Ummusshabri (Pesri) Kendari kembali menunjukkan prestasi yang membanggakan setelah berhasil meraih gelar juara umum di dua ajang berbeda.

Dua ajang yang berhasil dimenangi yaitu Gebyar Civitas Sains Fisika (Gravitasi) Universitas Halu Oleo (UHO) dan Smart Youth Competition (SYC) jenjang SMP/MTs tingkat Kota Kendari yang diselenggarakan SMA Negeri 4 Kendari.

Wakil Kepala MTs Pesri Kendari Bidang Kurikulum, Syahrul mengaku sangat bersyukur karena siswanya mampu mempersembahkan yang terbaik dan mengangkat citra madrasah.

“Ajang Gravitasi dan SYC ini tergolong sangat kompetitif karena diikuti oleh banyak sekolah dan peserta. Kedua event ini merupakan kegiatan besar yang setiap tahun digelar dan siswa MTs Ummusshabri selalu tampil terbaik dan bisa menjadi juara umum,” kata Syahrul dalam keterangan resminya, Senin (14/11/2022).

Dia tetap mengingatkan untuk siswanya supaya tidak sombong dan hal ini dapat menjadi pemicu untuk lebih baik lagi. Sementara itu, Kepala MTs Pesri Kendari, Imanul Muttaqin turut memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat atas prestasi ini.

“Ucapan terima kasih tertuju kepada guru pembina dan wali siswa serta seluruh guru dan tenaga kependidikan di MTs Ummusshabri yang telah mendukung keberlangsungan proses pembelajaran dan pembinaan lomba sehingga mampu meraih hasil terbaik dalam kompetisi Gravitasi UHO dan SYC tahun ini. Semoga hasil baik ini mampu terpelihara dan menjadi budaya madrasah untuk selalu tampil kompetitif serta meraih prestasi di berbagai bidang keilmuan,” ucapnya.

Baca Juga:  Buka Suara Terkait Kesehatan Gubernur Sultra, Ridwan Badallah: Beliau Sehat

Pada ajang Gravitasi UHO, para siswa MTs Pesri Kendari berhasil meraih juara 1 dan 2 pada olimpiade fisika dan lomba cepat tepat fisika. Sedangkan pada ajang SYC, para siswa MTs Pesri Kendari berhasil meraih juara 1 pada lomba debat bahasa Indonesia, debat bahasa Inggris, film pendek, dan baca puisi. Kemudian berhasil meraih juara 2 pada lomba debat bahasa Indonesia, debat bahasa Inggris, LCT MIPA, dan publik speaking. Terakhir, berhasil meraih juara 3 pada LCT MIPA dan Tahfizul Quran.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten