Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Bisnis

Satpol PP Tertibkan Lapak Pedagang di Depan RSUD Kendari

Satpol PP Tertibkan Lapak Pedagang di Depan RSUD Kendari
Proses penertiban lapak pedagang di depan RSUD Kota Kendari oleh Satpol PP. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (26/4/2022).

Kendari – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kendari menertibkan salah satu lapak pedagang durian karena berjualan di bahu Jalan Z.A Sugianto atau tepatnya di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, Selasa (26/4/2022).

Proses penertiban pedagang tersebut dipimpin oleh Kepala Operasional (Kasi Ops) Satpol PP Kendari, La Ode Abdul Ajiz. Dia mengatakan, penertiban dilakukan karena pedagang telah menduduki bahu jalan.

“Ini bukan penggusuran tapi lebih tepatnya penertiban pedagang, karena dia sudah berjualan di bahu jalan, sedangkan aturannya sudah jelas di Perda Nomor 10 tahun 2014,” katanya.

Pedagang durian di Kendari, Sibu.
Pedagang durian di Kendari, Sibu. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (26/4/2022).

Sementara itu, pedagang yang ditertibkan, Sibu menyayangkan aksi yang dilakukan oleh Satpol PP, pasalnya aksi tersebut dilakukan secara sepihak dan hanya dilakukan kepadanya.

“Ini terlalu sepihak, masa hanya saya yang ditertibkan. Padahal yang lain juga lebih dekat dari bahu jalan, sedangkan saya sudah jauh dari bahu jalan kenapa masih dilarang,” ucapnya.

Menurutnya, penertiban tersebut seolah hanya tertuju kepadanya, bahkan telah terjadi bertahun-tahun.

“Ya, larangan ini sudah dari tahun ke tahun kami terus yang dilarang, kenapa yang lain tidak kalau memang hanya karena lebih dekat dengan bahu jalan yang lain lebih parah,” tambahnya.

Kendati telah ditertibkan, Sibu mengatakan bahwa dirinya akan terus berjualan, apalagi kebutuhan ekonomi menjelang Idulfitri semakin melonjak.

“Tetap kita akan berjualan, apa pun risikonya kita tetap berjualan. Saya mau cari uang untuk lebaran jadi tidak perlu dilarang,” pungkasnya.

Baca Juga:  Biddokkes Polda Sultra Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis di Masjid Raya Al-Kautsar Kendari
Proses penertiban lapak pedagang di depan RSUD Kota Kendari oleh Satpol PP.
Proses penertiban lapak pedagang di depan RSUD Kota Kendari oleh Satpol PP. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (26/4/2022).

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten