Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Kendari

Satwa Expo Kendari 2022, 6 Komunitas Hewan di Kendari Bakal Ambil Bagian

Satwa Expo Kendari 2022, 6 Komunitas Hewan di Kendari Bakal Ambil Bagian
Komunitas pencinta satwa yang bakal berpartisipasi pada Satwa Expo Kendari 2022. Foto: Istimewa.

KendariKomunitas Pencinta Satwa Kendari bekerja sama dengan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Kendari bakal menggelar Satwa Ekspo Kendari 2022 dengan menghadirkan enam komunitas hewan di Anjungan Teluk Kendari pada 15 – 16 Oktober 2022 mendatang.

Ketua Panitia Satwa Expo Kendari 2022, Erwin mengatakan enam komunitas tersebut merupakan kumpulan para pencinta binatang yang tersebar di Kota Kendari.

“Ada komunitas Pencinta Iguana Kendari, Kendari Animal Lover’s, Raptors Kendari Community, Parrot, Cat Lover Kendari, dan Komunitas Ayam Kate Kendari,” katanya kepada Kendariinfo, Rabu (12/10/2022).

Pamflet kegiatan Satwa Expo Kendari 2022.
Pamflet kegiatan Satwa Expo Kendari 2022.

Nantinya mereka bakal menampilkan beberapa koleksi satwa kepada pengunjung yang hadir di Anjungan Teluk Kendari pada saat hari pelaksanaan kegiatan.

“Rangkaian acaranya antara lain edukasi tentang satwa, pertunjukan ular, pameran satwa, dan penampilan koleksi kucing obesitas atau kucing gendut,” tambahnya.

Erwin menjelaskan, kegiatan ini untuk memacu komunitas yang di dalamnya, nantinya terdapat kelompok-kelompok sosial yang saling berinteraksi secara terus menerus.

“Komunitas terbentuk akibat kesamaan sikap, minat, kegemaran, antara individu yang kemudian diapresiasikan dengan membuat suatu wadah,” jelasnya.

Erwin melanjutkan bahwa setiap komunitas memiliki ciri khas masing-masing yang membedakannya dengan komunitas lainnya. Ciri khas dalam suatu komunitas terletak pada minat, hobi, ruang lingkup, atau tempat komunitas itu berada.

“Mari cintai satwa, mari lindungi satwa, dan mari menjaga ekosistem alam,” pungkasnya.

Baca Juga:  Seorang Anak Hilang Misterius di Hutan Woiha Koltim

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten