Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Sebelum Masa Jabatan Berakhir, Ali Mazi Pastikan Bakal Resmikan 3 Proyek Strategis Ini

Sebelum Masa Jabatan Berakhir, Ali Mazi Pastikan Bakal Resmikan 3 Proyek Strategis Ini
Rumah sakit jantung di Kota Kendari. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (17/4/2023).

Kendari – Masa jabatan pemerintahan Ali Mazi-Lukman Abunawas bakal berakhir pada September 2023 mendatang. Sebelum hari itu sampai, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi memastikan akan meresmikan penggunaan tiga proyek strategis yang dibangun di masa pemerintahannya.

Tiga proyek tersebut adalah proyek infrastruktur meliputi perpustakaan modern bertaraf internasional, rumah sakit jantung, serta Jalan Wisata Kendari – Toronipa.

Sebelumnya, ketiga proyek tersebut rencananya akan diresmikan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo pada 1 April 2023 lalu.

Namun Gubernur Ali Mazi mengatakan belum terlaksananya peresmian itu lantaran pihaknya masih belum siap menyambut Presiden Joko Widodo.

Dia menjelaskan, semua proyek itu akan diresmikan setelah proses finishing atau pengerjaan tahap akhir bisa selesai 100 persen.

“Kendalanya masih kita cek kegiatan finishing, kalau sudah selesai 100 persen baru bisa diresmikan. Harapan saya secepatnya sebelum bulan September,” ungkapnya, Minggu (30/4/2023).

Bahkan, hingga saat ini Ali Mazi juga masih terus berkonsultasi dengan Presiden Joko Widodo terkait peresmian tiga proyek tersebut.

Baca Juga:  Sidang Pemalsuan Akta PT Hikari Jeindo, PN Kendari Nyatakan NO

“Saya harus konsultasi dulu dengan Pak Presiden, kemudian saya harus pastikan dulu semua proyek itu sudah selesai 100 persen, artinya sudah clean and clear dan tidak boleh setengah-setengah. Kita laporkan persentase ke Pak Presiden mudah-mudahan Pak Presiden berkenan,” tutupnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten