Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

Sedang Asyik Pesta Miras, Residivis Curanmor di Kendari Diringkus Polisi

Sedang Asyik Pesta Miras, Residivis Curanmor di Kendari Diringkus Polisi
Detik-detik pelaku curanmor diringkus tim Resmob Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sultra di Kendari. Foto: Kendariinfo. (24/9/2022).

Kendari – Seorang residivis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) bernama Yuyun (32) diringkus tim Resmob Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sultra di Jalan Anawai, Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Sabtu (23/9/2022). Yuyun diringkus saat sedang asyik pesta minuman keras (miras).

Yuyun ditangkap karena kembali melakukan curanmor di Desa Lambuse, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sultra, pada Rabu (14/9). Saat beraksi, pelaku terekam kamera CCTV dan video berdurasi 1 menit 2 detik dalam CCTV tersebut viral di media sosial.

Polisi yang mendapat informasi itu langsung melakukan penyelidikan. Setelah 10 hari pencarian, pelaku berhasil diringkus saat sedang pesta miras.

Pelaku curanmor diinterogasi tim Resmob Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sultra.
Pelaku curanmor diinterogasi tim Resmob Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sultra. Foto: Kendariinfo. (24/9/2022).

“Ditangkap di Kendari, saat pelaku sementara minum, satu barang bukti sepeda motor kami sita,” ujar Kanit Resmob Jatanras Ditreskrimum Polda Sultra, AKP Jimmy Fernando saat ditemui.

Selanjutnya, pelaku langsung digiring ke Mako Resmob untuk menjalani pemeriksaan. Dari hasil interogasi, modus pelaku melancarkan aksinya dengan cara mengincar kendaraan yang parkir depan rumah warga. Motor curian tersebut kemudian dijual pelaku dan uangnya untuk memenuhi kebutuhan hari-hari.

Tidak hanya itu, pelaku Yuyun mengaku pernah menjalani hukuman di Rutan Kelas IIA Kendari pada tahun 2014 dan bebas pada tahun 2018 terkait kasus curanmor.

Belum lama menghirup udara segar, pelaku kembali diringkus dan mendekam di Rutan yang sama pada 2018 hingga Maret 2022, kasus penyalahgunaan narkotika.

Baca Juga:  Video: 3 Pekerja Tambang di Morosi Curi Besi Perusahaan

“Pelaku ini pernah ditangkap kasus curanmor dan narkoba. Sekarang berulah lagi curi motor,” tambahnya.

Kini, pelaku dijebloskan ke sel tahanan Polda Sultra dan dikenakan Pasal 363 ayat 1 ke-3 subsider 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara.

Detik-detik pelaku curanmor melancarkan aksinya di Desa Lambuse, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan.
Detik-detik pelaku curanmor melancarkan aksinya di Desa Lambuse, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan. Foto: Istimewa.

Penulis
Editor
Reporter
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten