Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Selayang Pandang Perjalanan AMAN Selama 5 Tahun Memimpin Sultra

Selayang Pandang Perjalanan AMAN Selama 5 Tahun Memimpin Sultra
Gubernur Ali Mazi saa expose 5 tahun kepemimpinan AMAN di Lapangan Tugu Eks MTQ Kendari. Foto: Istimewa. (2/9/2023).

Kendari – Masa jabatan sebagai Gubernur Sultra Ali Mazi dan wakilnya Lukman Abunawas akan berakhir pada 5 September 2023. Akhir masa jabatan pasangan ini ditandai dengan sebuah ekspose 5 tahun kepemimpinan yang memiliki tagline AMAN dengan mengusung tema ‘Inovasi dan Karya Nyata Sultra untuk Indonesia’.

Ali Mazi membuka singkat lembaran perjalanan AMAN setelah dipercaya masyarakat untuk memimpin Sultra sejak 2018 – 2023. Pertama, Ali Mazi bersama Lukman Abunawas tak lupa menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran masyarakat dalam menyaksikan ekspose AMAN.

Ia menuturkan perjalanan selama 5 tahun kepemimpinan AMAN, ternyata bukan perjalanan yang mulus. Ali Mazi mengungkapkan AMAN diperhadapkan dengan kegiatan dan tantangan wafatnya orang-orang tercinta dan terkasih.

Kemudian, pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, khususnya Sultra selama 2 tahun. Adanya persoalan inflasi hingga masalah-masalah sosial kemasyarakatan lain.

“Ini merupakan tantangan yang tidak lantas mengurangi semangat kita dan motivasi kami untuk terus bekerja giat dalam menghasilkan karya terbaik bagi daerah Sultra,” ungkap Ali Mazi, Sabtu (2/9/2023).

AMAN juga bersyukur program prioritas berjalan dengan baik sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Begitu juga 3 program unggulan strategis yakni Jalan Wisata Kendari – Toronipa, Gedung Rumah Sakit Jantung Oputa Yi Koo dan Gedung Perpustakaan Modern Sultra yang akan menjadi ikon Sultra.

Baca Juga:  Warga Tangkap 4 Buaya di Konawe Selatan, 2 Ekor Mati Kelelahan dan Kepanasan

Selain itu, pembangunan gedung kantor baru Gubernur Sultra 23 lantai dengan menara yang diharapkan bisa dilanjutkan oleh pemerintahan selanjutnya sebagai pusat pemerintahan Provinsi Sultra.

“Pembangunan dan perbaikan infrastruktur dasar berupa jalan dimulai dari perbatasan antardaerah untuk meningkatkan sumber daya wilayah, akses yang baik dalam mendukung pergerakan orang, barang, dermaga, sarana, dan prasarana pendidikan,” bebernya.

“Serta infrastruktur lainnya juga telah dilaksanakan berbagai capaian pembangunan telah mendapatkan apresiasi berbagai pihak dari pemerintah pusat, lembaga hingga pihak luar,” ujarnya.

Ali Mazi menyadari, kemajuan pembangunan yang dicapai di masa pemerintahan AMAN bukan hasil kerja keduanya semata, tetapi banyak dukungan dan kerja sama, partisipasi berbagai pihak tingkat pusat dan daerah.

Tentunya, AMAN mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat DPR RI, DPD RI, DPRD Sultra, Forkopimda, TNI dan Polri, OPD Sultra, Pemerintah Kab/Kota, Instansi Vertikal, Perguruan Tinggi, Akademisi, Organisasi Politik, Ormas, Swasta, Para tokoh Insan Pers, serta seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan Sultra.

“Kami sudah berada di penghujung periode tahun pemerintahan AMAN periode 2018 – 2023 pada prinsipnya kami tinggalkan dan dapat memberikan inspirasi untuk kepemimpinan Sultra berikutnya,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh mengapresiasi kinerja AMAN yang tanpa henti mulai pagi, siang hingga malam memikirkan perkembangan Sultra. Menurut dia, Ali Mazi dan Lukman Abunawas merupakan sosok pekerja keras dan memberikan perhatian sungguh-sungguh kepada masyarakat.

Baca Juga:  Gorana Oputa, Ritual Maulid Kesultanan Buton yang Bertahan hingga Kini

“Banyak program-program yang sudah dilakukan selama 5 tahun ini, banyak program-program yang tuntas. Kami masyarakat Sultra berbangga kepada bapak Gubernur Ali Mazi dan Wakil Gubernur Lukman Abunawas. Patut kita berbangga dan berterima kasih telah mengabdikan diri kepada kita semua,” tutupnya.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten