Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Seleksi Tilawatil Quran Provinsi Sultra XXVII Resmi Dibuka, Diikuti 253 Peserta dengan 4 Cabang Lomba

Seleksi Tilawatil Quran Provinsi Sultra XXVII Resmi Dibuka, Diikuti 253 Peserta dengan 4 Cabang Lomba
Suasana pembukaan STQH ke-XXVII 2023 di Claro Hotel Kendari. Foto: Kendariinfo. (14/7/2023).

Kendari – Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ke-XXVII resmi dibuka di Claro Hotel Kendari, Jumat (14/7/2023). Dalam perlombaan ini setidaknya diikuti 253 peserta yang berasal dari 17 kabupaten/kota di Sultra dengan 4 cabang yang diperlombakan.

Empat cabang lomba di antaranya Tilawatil Quran dengan kriteria anak dan dewasa; Hifzul Quran dengan kriteria 1 juz dan tilawah, 5 juz dan tilawah, 10 juz, 20 juz dan 30 juz; Tafsir Bahasa Arab; Hafalan Hadis dengan kriteria 100 hadis dengan sanad dan 500 hadis tanpa sanad.

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas membuka secara resmi perhelatan Tilawatil Quran tersebut. Dalam penyampaiannya, Lukman merespons sangat positif perhelatan lomba yang melibatkan ratusan peserta dari seluruh wilayah di Sultra.

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas saat membuka secara resmi STQH ke-XXVII 2023.
Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas saat membuka secara resmi STQH ke-XXVII 2023. Foto: Kendariinfo. (14/7/2023).

Lukman meminta agar perlombaan ini bukan hanya dijadikan sebagai ajang penyaringan prestasi di masing-masing wilayah, tapi mampu menjadikan kecintaan dan mengimplementasikan Al-Qur’an dan Hadis di kehidupan nyata.

“Seleksi STQH ini bukan hanya semata ajang pencapaian prestasi semata, tapi bagaimana menanamkan dalam diri kecintaan terhadap Al-Qur’an dan Hadis, sehingga nilai ajarannya bisa diterapkan dalam kehidupan,” ungkap Lukman di sela pembukaan STQH di Kendari, Jumat (14/7) malam.

Baca Juga:  Berstandar Internasional, Lapangan RH Sport Futsal dan Basketball Kendari Resmi Dibuka

Ia menilai tema STQH tahun ini sangat baik yakni menjadikan STQH sebagai sarana penguatan implementasi program Sultra beriman dalam rangka mewujudkan generasi berkarakter Al-Qur’an. Ia pun berharap agar tujuan itu bisa terwujud dengan baik.

“Mudah-mudahan dengan program Sultra beriman kita senantiasa mendapatkan keberkahan dari Allah,” ujarnya.

Lukman berpesan ajang kegiatan dan perlombaan yang dilaksanakan ini diharapkan para kafilah dari masing-masing wilayah bisa mendatangkan suasana keakraban hingga menebar persatuan dan kesatuan untuk bumi Sultra.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten