Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Konawe

Sempat Dilaporkan Hilang di Hutan Perbatasan Konawe – Labibia, Kakek Amin Ditemukan Selamat

Sempat Dilaporkan Hilang di Hutan Perbatasan Konawe – Labibia, Kakek Amin Ditemukan Selamat
Kakek Amin saat ditemukan oleh Tim SAR gabungan. Foto: Istimewa.

Konawe – Seorang kakek pensiunan Tentara Nasional Indonesia (TNI) bernama Muh. Amin (65) yang sempat dilaporkan hilang secara misterius di Hutan Alioka, tepatnya di perbatasan Kabupaten Konawe – Labiba, Kota Kendari akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, Minggu (20/11/2022).

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhambinkamtibmas) Polsek Mandonga, Aipda Junardin Syarif saat dikonfirmasi membenarkan informasi ditemukannya korban.

Junardin menuturkan bahwa korban ditemukan oleh tim gabungan yang dibantu warga sekitar pukul 13.25 WITA.

“Benar, tim gabungan dibantu warga berhasil menemukan korban sekitar pukul 13.25 WITA,” tutur Junardin via WhatsApp.

Sebelum dilaporkan hilang, diketahui pada Sabtu (19/11) sekitar pukul 08.00 WITA kakek Amin bersama seorang rekannya pergi ke Hutan Alioka dengan tujuan membersihkan kebun.

Namun, rekan korban sejak pukul 14.00 WITA sudah pulang ke rumah. Sedangkan korban hingga pukul 17.00 WITA masih belum juga pulang.

Saat itu juga, pihak keluarga melaporkan hilangnya korban kepada kepolisian setempat. Kemudian, tim gabungan dari Polda Sultra, Polresta Kendari, dan Tim SAR yang dibantu warga melakukan pencarian hingga malam hari. Akan tetapi, hasilnya nihil, korban tidak dapat ditemukan.

Pencarian pun dihentikan sementara, barulah keesokan harinya, Minggu (20/11) pencarian terhadap korban kembali dilanjutkan. Hingga akhirnya membuahkan hasil, korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

“Saat ditemukan, kondisi korban lemas tetapi masih sadarkan diri,” jelas pria yang akrab disapa Jun itu.

Baca Juga:  Bonceng 3 Sambil Ugal-ugalan, Pengendara Motor di Kendari Tewas Usai Tabrak Trotoar

Korban pun dievakuasi dan langsung dibawa Rumah Sakit (RS) dr. Ismoyo untuk mendapatkan perawatan medis. Dengan ditemukannya korban, pencarian terhadap warga yang dilaporkan hilang di Hutan Alioka dinyatakan selesai dan ditutup.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten