Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Sempat Rusak, Kendaraan Road Sweeper Milik DLHK Kendari Akan Kembali Operasi Besok

Sempat Rusak, Kendaraan Road Sweeper Milik DLHK Kendari Akan Kembali Operasi Besok
Pemkot hadirkan kendaaran road sweeper guna menunjang kebersihan di Kota Kendari. Foto: Istimewa. (2/9/2022).

Kendari – Kendaraan penyapu jalan atau road sweeper milik Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Kendari akan kembali beroperasi setelah mengalami kerusakan sekira satu bulan belakangan.

Kepala Bidang (Kabid) Tata Lingkungan Hidup dan Kebersihan, DLHK Kota Kendari, Adi Jaya Purnama menjelaskan kendaraan penyapu jalan itu sudah selesai diperbaiki dan diprediksi akan mulai beroperasi pada Kamis (27/10/2022) besok.

“Insyaallah besok subuh sudah bisa kembali operasi, saya dapat info kalau sudah selesai pemasangan, dan sudah dites juga,” katanya kepada Kendariinfo melalui sambungan telepon, Rabu (26/10).

Kendaraan tersebut sebelumnya, mengalami kerusakan pada kampas kopling, sehingga belum bisa difungsikan sebagaimana mestinya. Adi Jaya menyebut hal tersebut karena pengemudi belum terlalu mahir menggunakan kendaraan penyapu jalan asal Turki itu.

Human error, karena mobil ini merupakan kendaraan canggih, semuanya serba sistem komputer, sehingga kalau salah sedikit menekan tombol, akan berpengaruh kepada kerja mesin,” tambahnya.

Selama mengalami kerusakan, kendaraan road sweeper tersebut diletakkan di bengkel, sembari menunggu onderdil yang dibeli langsung dari produsen untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ke depan.

“Kami tidak mau beli asal-asalan, yang ada di toko-toko atau di mana, karena ini berkaitan dengan kualitas,” bebernya.

Hal tersebut dilakukan agar nantinya kendaraan itu bisa berfungsi dengan baik agar dapat menunjang kinerja DLHK lebih baik lagi kedepannya.

Baca Juga:  Truk di Kendari Terguling Usai Tabrak Jembatan

“Alatnya sudah tiba, saya dapat info sudah dipasang, dan akan segera operasi,” pungkasnya.

Tingkatkan Keindahan Kota, Pemkot Kendari Hadirkan Mobil Penyapu Jalan Pertama di Sultra

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten