Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Sinergitas Propam Polda Sultra-Denpom, Upaya Optimalisasi Pengawasan TNI-Polri

Sinergitas Propam Polda Sultra-Denpom, Upaya Optimalisasi Pengawasan TNI-Polri
Coffee morning Bid Propam dan Denpom TNI di Kendari. Foto: Istimewa.

Kendari – Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Denpom TNI menyelenggarakan kegiatan coffee morning bagi komunitas penegak hukum internal institusi TNI-Polri yang ada di wilayah Sultra, Selasa (21/5/2024).

Acara ini diselenggarakan di sebuah coffee shop di Kendari dan turut mengundang seluruh pejabat pengamanan dan Provos Sat TNI, serta Polri yang berada di wilayah Sultra.

Adapun tema coffee morning itu yakni dalam rangka optimalisasi pengawasan melekat, guna memantapkan Polri yang presisi untuk mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Coffee morning Bid Propam dan Denpom TNI di Kendari.
Coffee morning Bid Propam dan Denpom TNI di Kendari. Foto: Istimewa.

Kabid Propam Polda Sultra, Kombes Pol Moch Sholeh mengatakan tujuan coffee morning digelar sebagai wadah silaturahmi guna mewujudkan sinergitas dan soliditas dalam pelaksnaaan tugas menjaga situasi kamtibmas di wilayah Sultra.

“Keinginan pimpinan agar seluruh personel pengamanan dan provos berperan aktif mewujudkan keinginan pimpinan di mana kerawanan konflik antara TNI-Polri serta masyarakat tidak boleh lagi terjadi ke depannya di wilayah Sultra,” kata Kombes Pol Moch Sholeh.

Moch Sholeh menambahkan bahwa sinergitas merupakan kunci pelaksanaan tugas bagi TNI dan Polri sebagai salah satu pilar NKRI sehingga kerawanan terjadinya friksi di lapangan harus dimitigasi.

Baca Juga:  Jarak Sultra Soroti Kinerja Sekum Perbakin Sultra

“Komunikasi dan koordinasi yang baik antara TNI-Polri telah terjalin dengan baik. Kegiatan ini merupakan komitmen bersama TNI-Polri dalam mengawal dan mengamankan pesta demokrasi agar berjalan dengan baik, damai, serta menjaga situasi kamtibmas di Sultra tetap nyaman, aman, dan kondusif,” jelasnya.

Seluruh peserta merasa sangat puas dengan terselenggaranya acara coffee morning Denpom TNI-Propam Polri di wilayah Sultra ini. Harapannya, acara serupa akan diselenggarakan secara periodik.

Usai acara dilanjutkan dengan pemberian bingkisan dari Kabid Propam Polda Sultra kepada personel Denpom TNI.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten