Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
Education

Siswa SMAN 9 Kendari Juara 1 Olimpiade Pendidikan Ekonomi

Siswa SMAN 9 Kendari Juara 1 Olimpiade Pendidikan Ekonomi
Penerimaan hadiah pemenang lomba Olimpiade Pendidikan Ekonomi. Foto: Hasbir/Kendariinfo. (18/10/2021).

Kendari – Dua Siswa SMAN 9 Kendari berhasil meraih juara satu pada ajang Olympic Of Economy Education (O2E) 2021 atau olimpiade pendidikan ekonomi yang dilaksanakan Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Halu Oleo (UHO), Senin (18/10/2021).

ADVERTISEMENT

Pada final cerdas cermat ekonomi, Rahmat Dzulhijja dan Dhienfhir Yori Fatanah dari SMAN 9 Kendari berhasil meraih poin tertinggi dan berhasil keluar menjadi juara pertama. Sedangkan urutan posisi kedua ditempati perwakilan SMAN 1 Napabalano Kabupaten Muna dan SMAN 3 Konawe Selatan (Konsel) urutan ketiga.

“Walaupun persiapan yang mepet, alhamdulillah setelah tahap yang kita lalui ini, siswa kami berhasil menjadi juara,” ujar Guru Pendamping SMAN 9 Kendari, Herman kepada Kendariinfo.

Guru Pendamping Siswa SMAN 9 Kendari, Herman.
Guru Pendamping Siswa SMAN 9 Kendari, Herman. Foto: Hasbir/Kendariinfo. (18/10/2021).

Ia mengatakan, sebenarnya banyak dari siswanya yang ingin mengikuti olimpiade. Namun karena adanya batasan jumlah peserta setiap sekolah, pihaknya hanya mengikutkan dua siswa sebagai perwakilan.

“Siswa kami sangat antusias untuk mengikuti olimpiade ini. Sebenarnya kami ingin satu sekolah lebih dari satu tim karena banyak siswa kami banyak yang ingin ikut,” katanya.

Herman juga mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh para Mahasiswa Jurusan Ekonomi tersebut. Menurutnya, O2E dapat melatih berbagai keterampilan para siswa di bidang ekonomi.

“Melalui kegiatan ini, keterampilan siswa dalam berkomunikasi juga dilatih, sehingga kami berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda rutin, karena antusias siswa kami cukup tinggi untuk ikut,” ujarnya.

Baca Juga:  Pro Evolution Soccer Tutup Usia, Penggemar Kicau RIP PES

Sementara itu, Ketua HMJ Pendidikan Ekonomi sekaligus penanggung jawab kegiatan, Muhamad Maulana mengungkapkan, O2E  merupakan kegiatan perdana digelar di FKIP. 

Pelaksanaan Olimpiade Pendidikan Ekonomi di Aula FKIP UHO.
Pelaksanaan Olimpiade Pendidikan Ekonomi di Aula FKIP UHO. Foto: Hasbir/Kendariinfo. (18/10/2021).

“Ini olimpiade perdana yang kita gelar. Rencananya ini akan menjadi kegiatan rutin oleh Jurusan Pendidikan Ekonomi yang akan dilaksanakan setiap tahunnya,” ungkapnya.

Maulana menjelaskan, sebelum pelaksanaan olimpiade, panitia terlebih dulu melakukan seleksi pada sejumlah sekolah yang mendaftar sejak 15 Oktober 2021. Pada hari terakhir, peserta lomba menyisakan tiga sekolah, yakni SMAN 9 Kendari, SMAN 1 Napabalano, dan SMAN 3 Konsel.

“Para tim yang menang mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, piala, sertifikat penghargaan, medali, dan ada hadiah dari sponsor,” pungkasnya.

Penulis
Reporter
Tetap terhubung dengan kami:
5th Anniversary Kendariinfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten