Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

SMAN 1 Baubau Juara Cerdas Cermat BIK Sultra 2021

SMAN 1 Baubau Juara Cerdas Cermat BIK Sultra 2021
Kepala sekolah, guru pembina, dan kelompok cerdas cermat SMAN 1 Baubau. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (24/10/2021).

Kendari – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Baubau berhasil menjadi juara pada lomba Cerdas Cermat Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2021 se-Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (24/10/2021).

Cerdas cermat tersebut diikuti oleh 20 kelompok siswa-siswi sekolah yang tersebar se-Sultra. SMAN 1 Baubau mengirimkan tiga perwakilan untuk mengikuti lomba tersebut.

Tiga siswa-siswi tersebut adalah Febrian Ainur Rahman siswa kelas 11 IPA 8, Ahmad Rifaldi kelas 12 IPA 9, dan Shepty Rovita Ningsih siswa kelas 12 IPA 8.

Penyerahan hadiah dan piagam oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir kepada perwakilan kelompok cerdas cermat SMAN 1 Kendari.
Penyerahan hadiah dan piagam oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir kepada perwakilan kelompok cerdas cermat SMAN 1 Kendari. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (24/10/2021).

SMAN 1 Baubau berhasil mendulang 130 poin. Mereka mengalahkan SMAN 1 Kendari yang berada di posisi kedua dengan 80 poin. Pada posisi ketiga ditempati SMAN 3 Bombana dengan 60 poin. Sedangkan posisi keempat diraih SMAN 3 Bombana dengan 60 poin.

Kepala SMAN 1 Baubau, Muhammad Radi mengatakan, persiapan yang dilakukan oleh siswa-siswinya untuk mengikuti lomba tersebut hanya dalam waktu tiga hari.

“Alhamdulillah kita merasa bangga sekali, karena kita persiapannya hanya tiga hari. Jadi kita pakai waktu itu untuk mengunduh materi-materi OJK di internet dan kita pelajari,” katanya kepada Kendariinfo.

Untuk itu, dia berterima kasih kepada guru pembina SMAN 1 Baubau karena telah mempersiapkan perwakilan sekolah hingga menjadi juara pertama.

Baca Juga:  Selamat! Esport Free Fire Sultra Lolos ke PON 2021

“Melalui kesempatan ini juga saya ucapkan terima kasih kepada pembimbingnya, Dwi Hayati Samuri yang telah luar biasa, selalu dekat dengan siswanya, hanya persiapan singkat ini sampai jadi juara,” ucapnya.

Sementara itu, ketua kelompok cerdas cermat SMAN 1 Baubau, Febrian Ainur Rahman merasa senang atas prestasi yang telah didapatkan bersama teman-temannya.

“Kalau ditanya perasaannya, tentu sangat senang sekali. Apalagi sudah tingkat provinsi seperti ini, dengan persiapan hanya tiga hari. Alhamdulillah kita menang,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten