Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Bisnis

Spot Kuliner Ramadhan 2022 di Kendari Water Sport Resmi Ditutup

Spot Kuliner Ramadhan 2022 di Kendari Water Sport Resmi Ditutup
Penyerahan hadiah juara lomba di event Spot Kuliner Ramadhan 2022 yang digelar oleh Mesuko Kendari. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (28/4/2022).

KendariEvent Spot Kuliner Ramadhan 2022 yang digelar oleh Manajemen Sudut Kota (Mesuko) dan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kota Kendari di Kendari Water Sport resmi ditutup, Kamis (28/4/2022).

ADVERTISEMENT
Investasi

Kegiatan ditutup oleh Pembina Mesuko sekaligus anggota Komisi II DPRD Kota Kendari, Syaifullah dan dirangkaikan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba, di antaranya lomba azan, lomba fashion show, lomba bacaan surah pendek, dan lomba mewarnai.

“Kegiatan hari ini kita tutup dengan pemberian hadiah untuk juara lomba-lomba, tadi kita berikan plakat, dan juga uang pembinaan. Ini sudah tahun kedua kami menggelar event yang sama,” kata Syaifullah.

Pembina Manajemen Sudut Kota (Mesuko) Kendari, Syaifullah (kiri), dan Ketua Mesuko Kendari, Dede (kanan).
Pembina Manajemen Sudut Kota (Mesuko) Kendari, Syaifullah (kiri), dan Ketua Mesuko Kendari, Dede (kanan). Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (28/4/2022).

Event Spot Kuliner Ramadhan 2022 ini diikuti sebanyak 40 tenant bazar kuliner yang berasal dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Kendari, dengan tujuan untuk pemberdayaan UMKM di Kota Kendari khususnya UMKM lingkup Kecamatan Kendari Barat.

“Ya, tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk memberdayakan UMKM kita agar mereka mampu bangkit dari keterpurukan kemarin akibat pandemi,” jelasnya.

Kemudian, anggota Komisi II DPRD Kota Kendari ini berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra sebagai pemilik lahan Kendari Water Sport dapat memberikan ruang bagi pelaku UMKM dan mengelola tempat tersebut sebagai spot kuliner.

“Kita berharap agar pemerintah provinsi memberikan ruang, bahkan kalau bisa tempat ini dikelola oleh Mesuko Kendari agar perputaran ekonomi bisa terus berjalan di tempat ini, tidak hanya jadi tempat untuk event tahunan,” harapnya.

Baca Juga:  Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Kendari, 27 April 2021

Sementara itu, Ketua Mesuko Kendari, Dede mengatakan, di bulan Agustus mendatang, pihaknya akan mengadakan event ekspo merah putih di Kendari Water Sport dalam rangka memerihakan HUT Indonesia.

“Ke depan kami akan membuat kegiatan di bulan Agustus mendatang yakni, ekspo merah putih untuk memperingati dan memeriahkan 17 Agustus, nantinya akan ada spot kuliner dan lomba-lomba. Organisasi kemahasiswaan juga kita akan libatkan, nanti kegiatannya 10 hari, insyaallah,” pungkasnya.

Pembina Mesuko Kendari, Syaifullah (tengah) dan peserta lomba di event Spot Kuliner Ramadhan 2022.
Pembina Mesuko Kendari, Syaifullah (tengah) dan peserta lomba di event Spot Kuliner Ramadhan 2022. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (28/4/2022).

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten