Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Bisnis

Spot Kuliner Ramadhan di Kendari Water Sport Hasilkan Puluhan Juta per Hari

Spot Kuliner Ramadhan di Kendari Water Sport Hasilkan Puluhan Juta per Hari
Salah satu tenant di Spot Kuliner Ramadhan 2022 yang digelar di Kendari Water Sport. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (28/4/2022).

Kendari – Gelaran Spot Kuliner Ramadhan 2022 yang berlangsung di Kendari Water Sport, Jalan Insinyur Haji Alala 2, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara mampu menghasilkan perputaran ekonomi hingga puluhan juta rupiah per hari.

ADVERTISEMENT
Investasi

Kegiatan tersebut telah berlangsung sejak 9 April dan berakhir pada 28 April 2022. Event ini digelar oleh Manajemen Sudut Kota (Mesuko) Kendari bekerja sama dengan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM).

Ketua Mesuko Kendari, Dede menyebutkan, rata-rata perputaran ekonomi di Kendari Water Sport mencapai Rp50 juta bahkan lebih.

Salah satu tenant di Spot Kuliner Ramadhan 2022 yang digelar di Kendari Water Sport.
Salah satu tenant di Spot Kuliner Ramadhan 2022 yang digelar di Kendari Water Sport. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (28/4/2022).

“Melalui survei yang kami lakukan, dari total keseluruhan 40 UMKM yang mengikuti event ini, perputaran uang per harinya bisa mencapai Rp50 juta bahkan bisa sampai Rp100 juta,” katanya kepada Kendariinfo, Kamis (28/4).

Dede mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang sudah berlangsung sejak tahun 2021 lalu dengan kegiatan yang sama.

“Agenda ini memasuki tahun kedua dan alhamdulillah partisipasi UMKM meningkat, ada 40 tenant disediakan semuanya teriisi. Mereka juga merasakan berkahnya kegiatan ini, produk mereka mengalami peningkatan omzet,” katanya.

Salah seorang pelaku UMKM, Muhlis mengapresiasi agenda yang digelar tersebut, pasalnya dengan mengikuti agenda tersebut, ia bisa mendapatkan keuntungan jutaan rupiah per harinya.

“Alhamdulillah, hasilnya bisa dipakai untuk kehidupan sehari-hari. Untuk omzet per hari yang kami dapatkan bisa Rp1 juta sampai dengan Rp3 juta,” ujar pemilik kedai dengan nama Kedai April ini.

Baca Juga:  Polda Sultra Kembali Amankan 3 Tersangka Kerusuhan di PT VDNI, Total 12 Orang

Ia pun berharap agar agenda tersebut juga dapat selalu dilaksanakan setiap tahunnya, bahkan setiap bulannya, agar dapat memberdayakan pelaku usaha kecil seperti dirinya, namun ia memberikan catatan yaitu dengan fasilitas yang lebih baik lagi.

“Harapannya mungkin bisa digelar lagi, dengan tambahan kursi yang lebih banyak lagi, dan fasilitas juga lebih ditingkatkan, tapi yang jelas event ini keren sih sangat membantu kami,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten