Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Kendari

STB Belum Tersedia, Kadis Kominfo Kendari Sebut Masyarakat Masih Harus Menunggu

STB Belum Tersedia, Kadis Kominfo Kendari Sebut Masyarakat Masih Harus Menunggu
Kadis Kominfo Kota Kendari, Fadlil Suparman. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (22/11/2022).

Kendari – Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kendari, Fadlil Suparman mengatakan penyebab set top box (STB) yang masih belum dibagikan untuk masyarakat kurang mampu di Kota Kendari karena stok hingga saat ini belum turun dari pihak terkait.

“Saat ini masyarakat kurang mampu di Kota Kendari masih harus menunggu terkait pembagian set top box ini,” katanya, Selasa (22/11/2022).

Fadlil menjelaskan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI) terkait pengadaan STB di Kota Kendari, tetapi belum ada informasi yang pasti terkait hal itu.

“Kalau masyarakat mampu mungkin tidak ada masalah, tapi yang jadi masalah ini adalah 9177 KK kurang mampu yang menjadi penerima bantuan STB, kasihan mereka nanti sudah tidak bisa menikmati layanan televisi,” tambahnya

Fadlil menambahkan bahwa yang bertanggung jawab sebagai instansi yang menyediakan set top box adalah lembaga penyiaran daerah yang dimiliki oleh pemerintah.

“Jadi Kemkominfo berbagi tanggung jawab dengan lembaga penyiaran, kita di Kota Kendari memang tidak ada tanggung jawabnya Kemkominfo, semua menjadi tanggung jawab teman-teman lembaga penyiaran,” lanjutnya.

Terkait hal tersebut, Kadis Kominfo Kota Kendari juga telah melakukan koordinasi dengan lembaga penyiaran pemerintah yang ada di Kota Kendari, tetapi jawabannya masih sama yakni menunggu dari kantor pusat.

“Kalau saya mau bilang bersabar takutnya saya dipikir tidak ada tanggung jawab terkait masalah ini jadi ya saya hanya bisa menunggu keputusan dari pusat, apabila STB sudah tiba pasti kita langsung kita langsung bagikan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Kunjungan ke Sultra, Presiden Jokowi Dikabarkan Tiba di Kendari Sore Ini

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten