Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Sukses Terselenggara, Are Entertainment Pastikan Ajang Keren Beken Sultra akan Rutin Digelar

Sukses Terselenggara, Are Entertainment Pastikan Ajang Keren Beken Sultra akan Rutin Digelar
Malam penganugerahan Keren Beken 2023 Sultra. Foto: Ferito Julyadi/Kendariinfo. (5/2/2023).

Kendari – Usai melewati tahapan seleksi yang begitu panjang, ajang Keren Beken Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diinisiasi oleh Are Entertainment sukses terlaksana hingga malam penganugerahan yang dihelat di Hotel Kubah 9 Kendari, Minggu (5/2/2023).

Owner Are Entertainment, Fardan Lakare menuturkan bahwa ajang pemilihan model ini nantinya akan rutin dilaksanakan. Pasalnya, antusias masyarakat dan dukungan dari berbagai pihak sangatlah besar, di antaranya Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Sultra serta Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sultra.

“Ini akan kita rutinkan, karena melihat peserta yang antusias dan banyak yang mendukung,” ujar Fardan kepada awak media.

Pada malam penganugerahan, telah terpilih 40 finalis atau peserta yang akan mewakili Sultra pada ajang Keren Beken tingkat nasional di Jakarta, akhir Februari 2023 mendatang.

Oleh karenanya, Are Entertainment akan melatih serta membimbing para finalis terpilih untuk lebih mengasah dan menggali bakatnya

“Kita nanti tingkatkan lagi attitude karakternya, karena di Jakarta nanti ada seleksi unjuk bakat. Kami berharap dari mereka ini dapat muncul public figure baru,” jelasnya.

Diketahui, dalam malam penganugerahan ajang modeling Keren Beken Sultra 2023 terbagi empat kategori, berdasarkan rentang usia yakni kategori A usia 4 – 7 tahun, kategori B untuk usia 8 – 11 tahun, kategori C usia 12 – 15 tahun, dan kategori D atau dewasa usia 16 – 27 tahun.

Baca Juga:  Manfaatkan Pasar Digital, Disparekraf Sultra Bakal Gelar Lokakarya Ekonomi Kreatif

Sementara itu, Ketua KNPI Sultra, Hendrawan memastikan pihaknya akan mendukung ajang pencarian seperti Keren Beken. Menurutnya, dengan adanya ajang pencarian bakat di industri kreatif dapat menumbuhkan kepercayaan diri anak-anak muda.

“Selama ini Sultra lebih dikenal dengan kekayaan alamnya, tetapi sangat sedikit anak muda yang masuk di entertainment. KNPI siap mendukung acara seperti ini. Semoga ke depan lebih banyak event serupa di Sultra serta peserta yang lebih banyak pula,” harap Hendrawan.

Seruan dukungan pun juga datang dari orang tua para finalis, salah satunya Lang Kote ayah dari pemenang favorit Keren Beken Sultra 2023 kategori C yakni usia 12 – 15 tahun. Dia mengaku sangat senang dengan adanya ajang modeling ini, sebab dapat menumbuhkan kepercayaan diri anaknya.

“Kami orang tua terus mendukung,” ucap Lang Kote.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten