Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Konawe

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tebang Pohon dan Blokir Jalan Poros Kendari – Konsel

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tebang Pohon dan Blokir Jalan Poros Kendari – Konsel
Para warga yang memblokir Jalan Poros Kendari - Konsel. Foto: Ing/Kendariinfo. (21/11/2022).

Konawe – Ratusan warga menebang pohon dan melakukan aksi pemblokiran di Jalan Poros Kendari – Konsel di Desa Amotowo, Kecamatan Landono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (21/11/2022).

Aksi pemblokiran itu dilakukan karena warga muak dengan kondisi jalan penghubung kabupaten itu yang mengalami rusak parah.

Awaludin selaku koordinator lapangan mengatakan bahwa dirinya bersama warga setempat akan terus memblokir jalan tersebut hingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra dalam hal ini Gubernur Ali Mazi segera memperbaiki jalan penghubung antar-kabupaten/kota itu.

“Tuntutan kami hanya satu, untuk sesegera mungkin dilakukan pengaspalan di jalan ini. Melihat kondisi jalan kita yang sudah sangat parah, dan kemarin ada pengendara yang kecelakaan hingga meninggal dunia di jalan ini,” ujarnya.

Ia menyebut, jalan tersebut telah rusak selama kurang lebih tiga tahun lamanya sejak 2019.

“Kurang lebih delapan kilometer jalan yang rusak. Sudah rusak sejak 2019 hingga 2022 ini,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, salah seorang warga Desa Amotowo bernama Turi Sanjaya mengungkapkan gerakan yang dilakukan warga tersebut merupakan bentuk dari rasa kekecewaannya terhadap kinerja Ali Mazi.

“Kami minta perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, kami juga bagian dari masyarakat Sulawesi Tenggara. Jangan kami dianaktirikan seperti ini,” tegasnya.

Ia juga meminta kepada orang nomor satu di Sultra itu agar segera mendatangi lokasi tersebut untuk melihat langsung kondisi jalan yang rusak.

Baca Juga:  Sekolah Politik KNPI Sultra, Alvin: Anak Muda Harus Siap Hadapi 2024

“Kami mohon agar tengok kami di sini. Kami butuh perhatian bapak,” pungkasnya.

Penulis
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten