Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Bisnis

Teko Coffee Kendari: Harga Ramah Kantong, Racikan Tak Kalah Saing

Teko Coffee Kendari: Harga Ramah Kantong, Racikan Tak Kalah Saing
Teko Coffee Kendari berlokasi di Jalan Haji Supu Yusuf, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari. Foto: Istimewa.

Kendari – Mencari tempat untuk bersantai di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bukanlah hal yang sulit. Terutama untuk bersantai sambil menikmati secangkir kopi ataupun varian minuman non-kopi. Itu semua dampak dari menjamurnya kedai-kedai kopi di kota ini.

Selain mencari racikan kopi yang memiliki cita rasa yang baik, harga yang cukup bersahabat dan ramah di kantong juga menjadi pilihan bagi warga kota.

Teko Coffee Kendari hadirkan itu semua. Tempat nongkrong yang mengusung tema minimalis dengan berkiblat desain klasik ini menawarkan varian kopi dan non-kopi yang harganya cukup ramah.

“Sejak awal, saya ingin membuat kedai kopi di mana harganya ramah di kantong tapi racikan kopinya tidak kalah saing dengan kedai-kedai kopi yang lain,” kata Owner Teko Coffee Kendari, Fadhil Attamimi.

Fadhil mengungkapkan kopi yang dibuat dijamin berasal dari tangan peracik kopi berpengalaman. Bahkan, barista kopi yang saat ini menjadi peracik merupakan barista berpengalaman dan juga lulusan salah satu sekolah kopi di Indonesia.

Ice Coffee Aren dari Teko Coffee Kendari.
Ice Coffee Aren dari Teko Coffee Kendari. Foto: Istimewa.

“Barista kami insyaallah berpengalaman di bidang kopi dan biji kopi yang kita pakai adalah biji-biji kopi pilihan,” ujarnya.

Fadhil tak menampik jika kedai kopinya tersebut merupakan pendatang baru di Kendari. Namun, tidak membuat hasil minuman kopi dibuat secara asal. Semua proses pembuatan kopi terus dikontrol agar cita rasa dari kopi yang disajikan kepada pengunjung tidak berubah.

Baca Juga:  Ali Mazi Ungkap Fakta di Depan Menteri, Ternyata Teri Medan Ikannya Diimpor dari Buteng

“Setiap saat saya pastikan takaran kopi sudah sesuai apa belum, sudah pas atau belum. Semua harus saya pantau. Saya tidak ingin jika rasa kopi hari ini berbeda dengan besok,” ujarnya.

Walhasil, lanjut Fadhil, pelanggan yang sejak awal mulai menikmati racikan kopi di Teko Coffee Kendari tidak berpaling, kedai kopinya pun memiliki pelanggan tetap.

“Intinya saya ingin hadir memberikan racikan kopi yang terbaik, dengan harga yang bersahabat tanpa mengabaikan kualitas,” ujarnya.

Teko Coffee Kendari menyajikan varian olahan minuman kopi dan non-kopi seperti Ice Coffee Aren, Ice Coffee Banana, Ice Coffee Hazelnut, Red Velvet, Thai Tea dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan kedai tersebut memiliki camilan Banana Roll dan Cireng sebagai pendamping minuman.

Teko Coffee Kendari berlokasi di Jalan Haji Supu Yusuf, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.
Teko Coffee Kendari berlokasi di Jalan Haji Supu Yusuf, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari. Foto: Istimewa.

Sementara, harga yang ditawarkan semua varian minuman dan camilan tersebut berkisar antara Rp10.000 – Rp19.000.

“Varian kopi yang paling laris itu Ice Coffee Aren, untuk non-kopi itu Red Velved. Kalau camilannya keduanya jadi favorit,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Bahkan ada menu varian kopi rasa buah hasil yang diestrak langsung dari buahnya, bukan menggunakan sirup yang dijual di toko-toko. Salah satunya yaitu Es Kopi Pala. Rasa dari minuman ini diklaim sangat cocok bagi pecinta kopi yang ingin lambungnya tetap aman.

Teko Coffee Kendari sendiri terletak di Jalan Haji Supu Yusuf, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari. Kedai kopi tersebut beroperasi sejak pukul 10.00 hingga 00.30 WITA.

Baca Juga:  4 Kios di Dekat SMKN 3 Kendari Hangus Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Nah jika lagi mager, ragam sajian minuman yang tersedia di Teko Coffee Kendari sudah tersedia di jasa pesan antar makanan yaitu, GrabFood dan Maxim Food.

Penulis: ADN

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten