Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Tekuk Buton FC di Final, Safinah FC Akan Wakili Sultra pada LFN Nasional 2023

Tekuk Buton FC di Final, Safinah FC Akan Wakili Sultra pada LFN Nasional 2023
Pemain dan ofisial Safinah FC mengangkat piala Liga Futsal Nusantara (LFN) U-23 regional Sulawesi Tenggara (Sultra) di Tawang Alun Futsal Arena, Kota Kendari. Foto: Istimewa. (21/5/2023).

Kendari – Safinah FC dipastikan akan mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) pada putaran 34 besar Liga Futsal Nusantara (LFN) Nasional 2023 atau kasta kedua liga futsal Indonesia. Kepastian itu didapatkan setelah Safinah FC berhasil menekuk Buton FC dengan skor 5-3 di laga final LFN U-23 regional Sultra 2023, Minggu (21/5/2023).

Pada putaran 34 besar, Safinah FC tergabung dalam grup D bersama perwakilan Provinsi Bali, Kalimantan Timur (Kaltim), Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi Barat (Sulbar), Sulawesi Utara (Sulut), Maluku, dan Papua Barat. Kesembilan tim itu merupakan juara dari tujuh provinsi di kawasan Indonesia Timur.

“Safinah FC menjadi perwakilan tim futsal putra ke babak 34 besar. Ketujuh tim tersebut merupakan juara dari regional dari kawasan Indonesia Timur,” kata Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sultra, Abdul Latif, kepada Kendariinfo, Senin (22/5).

Dia menjelaskan bahwa putaran 34 besar LFN Nasional 2023 akan diselenggarakan pada 31 Mei – 9 Juni 2023 di Tawang Alun Futsal Arena, Kota Kendari. Selain Safinah FC, tim putri Cikar Angels juga akan berlaga pada ajang yang sama untuk mewakili Sultra.

“Untuk kategori putri, Sultra akan diwakili Cikar Angels. Cikar Angels sendiri tergabung dalam grup H,” jelasnya.

Baca Juga:  Maling Terekam CCTV Bawa Kabur Tabung Gas Milik Restoran Jepang di Kendari

Sultra yang bertindak sebagai tuan rumah pun diharapkan bisa lolos ke babak delapan besar. Dengan begitu, Sultra bisa memiliki peluang berlaga pada ajang tertinggi Liga Futsal Profesional Indonesia.

“Harapannya dengan menjadi tuan rumah dan mendapat dukungan langsung dari suporter, semoga klub putra-putri kita bisa lolos ke babak 8 besar dan diberi rezeki menjadi tim Sultra pertama yang lolos ke Liga Futsal Profesional Indonesia,” harapnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten