Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

Teror Busur Marak Terjadi di Kota Kendari

Teror Busur Marak Terjadi di Kota Kendari
Wanita di Kendari jadi korban pembusuran orang tidak dikenal (OTK). Foto: Istimewa. (15/5/2022).

Kendari – Beberapa pekan terakhir, teror aksi pembusuran marak terjadi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Bahkan, dalam sehari atau tepatnya Minggu (15/5/2022) ada tiga kasus yang terjadi.

ADVERTISEMENT
Investasi

“Benar, beberapa waktu terakhir ini aksi pembusuran yang sering terjadi telah meresahkan warga di Kota Kendari,” ujar Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh. Eka Fathurrahman, Senin (16/5/2022).

Kasus pertama terjadi di Lorong Makassar, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, sekitar pukul 21.00 WITA. Di tempat ini, korban adalah Delvin (32). Ia dibusur di bagian dada saat mendatangi acara Lulo di tempat tersebut.

Karyawan Spazio yang dibusur OTK di Kendari.
Karyawan Spazio yang dibusur OTK di Kendari. Foto: Istimewa. (15/5/2022).

Di hari yang sama, pembusuran juga terjadi di Jalan Bunga Seroja, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, sekitar pukul 03.00 WITA. Korban adalah Syahril Rabani Rahman (21), karyawan salah satu tempat hiburan malam (THM) di Kota Kendari.

Dan kasus terakhir terjadi di Jalan Made Sabara, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari pukul 20.00 Wita. Korbannya adalah seorang wanita bernama Rosmiati (32). Beruntung, mata busur hanya mengenai pakaian korban.

Muh. Eka Fathurahman menegaskan, aparat kepolisian akan terus melakukan patroli malam demi menjaga keamanan masyarakat yang beraktivitas.

“Di waktu-waktu rawan terutama malam hari, kami menyiapkan sejumlah personel untuk berpatroli di lokasi-lokasi yang sering terjadi aksi pembusuran misterius itu,” katanya saat ditemui di salah satu kegiatan.

Baca Juga:  Teror Pembusuran Hantui Warga Kendari, Pelaku Rakit Alat Modal Tutorial YouTube

Eka mengimbau, masyarakat tidak perlu panik sebab pihaknya akan menjamin keselamatan warga yang akan keluar rumah. Namun, ia juga berpesan kepada seluruh stakeholder agar bekerja sama, mengawasi anak-anak mereka, dan tidak keluar rumah jika urusan yang tidak penting.

Katanya, beberapa pelaku juga sudah ditangkap sedangkan yang lainnya dalam pengejaran petugas.

Korban pembusuran di Kendari.
Korban pembusuran di Kendari. Foto: Istimewa. (15/5/2022).

Selain pembusuran di hari tersebut, beberapa pembusuran lainnya juga terjadi di Kota Kendari yakni di Jalan Garuda Kelurahan Talia, Kecamatan Abeli pada Selasa (10/5) sekitar pukul 13.00 WITA. Korban inisial A (17) warga Kelurahan Benuanirae, Kecamatan Abeli.

Pembusuran misterius lainnya juga terjadi di Gunung Jati, Kota Kendari, pada Sabtu (23/4) lalu sekitar pukul 20.30 WITA. Korban adalah Amrin (31) warga di lokasi tersebut.

Selanjutnya, pembusuran di depan lapangan yang berada di Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sultra. Korban adalah Putri, warga di lokasi tersebut.

Eka menegaskan, Polresta Kendari akan terus mengejar dan menindak tegas para pelaku pembusuran yang meresahkan warga di Kota Kendari ini.

ADVERTISEMENT

Lagi, Wanita di Kendari Jadi Korban Pembusuran OTK

Hadiri Acara Lulo, Pria di Kendari Dibusur OTK

Karyawan Spazio Kendari Dibusur dan Nyaris Dibegal OTK

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten