Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Tersengat Listrik saat Pasang Lampu, Pria di Konsel Dievakuasi KPP Kendari

Tersengat Listrik saat Pasang Lampu, Pria di Konsel Dievakuasi KPP Kendari
Tim Rescue KPP Kendari saat mengevakuasi korban yang tersengat listrik di Kabupaten Konawe Selatan. Foto: Istimewa. (14/5/2022).

Konawe Selatan – Seorang pria bernama Jusnaidi (36) tersengat listrik saat memasang lampu di loteng rumahnya di Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (14/5/2022) malam.

ADVERTISEMENT
Investasi

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Aris Sofingi mengatakan, awalnya Jusnaidi mencat rumahnya sekitar pukul 17.00 WITA. Setelah pukul 18.47 WITA kondisi langit mulai gelap, ia kemudian berinisiatif untuk memasang penerang di loteng rumahnya.

“Sekitar pukul 19.15 WITA pada saat sedang memasang penerang tersebut korban tersengat aliran listrik,” ujar Aris Sofingi melalui keterangan persnya.

Akibat kejadian itu, Jusnaidi tergeletak di loteng rumahnya. Namun pihak keluarga tidak dapat menolongnya, sehingga menghubungi KPP Kendari untuk meminta bantuan.

Kemudian, pada pukul 20.25 WITA, Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju ke lokasi kejadian menggunakan rescue car dan ambulance serta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

“Pada pukul 21.00 WITA, korban berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan penanganan selanjutnya,” beber dia.

Saat ini, korban mengalami syok dan tangannya tidak dapat digerakkan akibat tersengat listrik.

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten