Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Travel

Thegar Aditya Pasally dan Anya Belia Rezky Jadi Duta Wisata Kendari 2022

Thegar Aditya Pasally dan Anya Belia Rezky Jadi Duta Wisata Kendari 2022
Thegar Aditya Pasally dan Anya Belia Rezky Jadi Duta Wisata Kendari 2022. Foto: Istimewa. (2/10/2022).

Kendari – Thegar Aditya Pasally dan Anya Belia Rezky keluar sebagai pemenang pada ajang pemilihan Duta Wisata Kota Kendari atau pemilihan Anandonia Luale 2022, Minggu (2/10/2022) malam.

Keduanya akan menjadi wakil Kota Kendari untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) dalam mempromosikan bidang pariwisata dan seni budaya.

Saat dikonfirmasi Kendariinfo, Anya mengungkapkan perasaan bahagianya karena berhasil menjadi pemenang Anandonia dan Luale Kota Kendari 2022.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari berbagai pihak, saya bisa sampai di sini, semuanya berkat doa dan dukungan orang-orang terdekat, luar biasa sekali,” kata Anya, Senin (3/10).

Di tempat yang sama, Thegar menyebut, dirinya telah melewati proses panjang yang melelahkan hingga akhirnya sampai di titik tersebut, mulai dari seleksi tingkat sekolah, wawancara, hingga pembekalan materi.

“Prosesnya cukup panjang ya, mulai dari siapkan diri sendiri, hingga akhirnya bisa menuai hasil yang cukup memuaskan,” ungkap Thegar.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari, Fauziah Rachman mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan sebagai ajang pencarian bakat, sekaligus pengujian mental untuk lebih meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda-pemudi Kota Kendari.

“Nantinya, mereka yang terpilih akan membantu Pemerintah Kota Kendari untuk mempromosikan bidang pariwisata seni dan budaya,” katanya.

Pemilihan ini juga bertujuan untuk menciptakan sosok muda yang dinamis, kreatif, cerdas, dan berwawasan luas.

“Harapannya bisa menjadi ujung tombak dalam mempromosikan pariwisata seni dan budaya, dan hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan serta penghargaan yang telah diraih oleh Pemerintah Kota Kendari,” pungkasnya.

Ihya Ulumuddin dan Tsamara Jihan Terpilih Jadi Anandonia Luale 2021 Kendari

Editor
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten