Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Bisnis

THM di Kendari Tutup Selama Ramadan, tapi Bioskop, Warkop, dan Rumah Makan Tetap Buka

THM di Kendari Tutup Selama Ramadan, tapi Bioskop, Warkop, dan Rumah Makan Tetap Buka
Penonton bioskop Cinepolis Kendari. Foto: Istimewa.

Kendari – Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dipastikan ditutup selama bulan Ramadan 1443 Hijriah. Penutupan dilakukan tiga hari sebelum bulan Ramadan sampai tiga hari setelah Idulfitri atau terhitung sejak 31 Maret sampai 5 Mei 2022.

Ketua Asosiasi Rumah Makan, Refleksi, Bioskop, Karaoke, Warkop, dan Pub (Arokap) Sultra, Amran mengatakan, THM yang tutup selama bulan Ramadan adalah bar, klub malam, diskotik, panti pijat, karaoke, dan tempat-tempat yang menjual minum keras. Sementara bioskop, warung kopi (warkop), dan rumah makan akan tetap dibuka dengan sejumlah catatan.

“Untuk warkop dan rumah makan di Kendari tidak tutup selama Ramadan, tapi dengan catatan menutup sebagian pintunya. Yang ditutup total adalah para distributor, sub distributor, agen, dan penjual langsung minuman beralkohol. Bahkan hotel, restoran, dan kafe yang menjual minuman beralkohol juga wajib ditutup,” katanya, Sabtu (2/4/2022) kepada Kendariinfo.

Amran menyebut, penutupan setelah adanya Surat Edaran Wali Kota Kendari Nomor 332/1130/2022 tentang Larangan Penyelenggaraan Tempat Hiburan Malam dan Penjualan Minuman Beralkohol Dalam Rangka Menghadapi Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Tentunya kita lakukan untuk menghargai saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah puasa. Khusus tempat-tempat karaoke, tempat refleksi, hingga penjual alkohol kita tutup,” ujarnya.

Baca Juga:  Puncak Kegiatan Ramadhan Bergema 2023, PT GKP Hadirkan Ustaz Riza Muhammad

Pelaku usaha yang tidak mengindahkan Surat Edaran Wali Kota Kendari akan diberi sanksi serta pencabutan izin sesuai peraturan daerah dan Undang-Undang yang berlaku.

Hal senada juga disampaikan Manajer Hollywood Bioskop Kendari, Steven Wijaya. Dia mengaku bioskop tidak pernah ditutup sekalipun dengan adanya edaran terkait larangan THM.

“Bioskop tidak pernah tutup selama ini,” singkatnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten